Peringati HAN, Bupati Malang Ikuti Upacara Virtual yang Dipimpin Presiden

Foto: Giat upacara HAN di Pringgitan Kabupaten Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Guna memperingati Hari Anti Narkoba (HAN), digelar upacara virtual dipimpin Presiden RI beserta Wakil Presiden RI, Jumat (26/6/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran BNN RI. Untuk Kabupaten Malang giat dilaksanakan di Ruang Pringgitan Pendopo Agung Pemkab Malang pada pukul 09.00 WIB dengan tetap sesuai peraturan protokol kesehatan.

Giat turut dihadiri oleh Bupati Malang, jajaran Forkopimda dan OPD di Kabupaten Malang.

Untuk peringatan HANI tahun ini bertemakan “Hidup 100% Di Era New Normal: Sadar, Sehat, Produktif Dan Bahagia”.

Diakhir acara Bupati Malang turut menghimbau masyarakat Kabupaten Malang untuk hidup sehat 100% tanpa narkoba dalam memasuki era new normal dimana saat ini semua tahu Indonesia sedang mendapat cobaan dengan adanya pandemi Covid-19.

Kepala BNN Kabupaten Malang Letkol Laut Chandra Hermawan mengatakan
bahwa situasi seperti ini pihaknya masih siaga dan terus mengawasi peredaran narkoba. Selama ini masih marak digunakan di tingkat pelajar.

“Kami bekerjasama dengan pihak terkait seperti Diknas dan OPD lain untuk menekan peredaran di tingkat pelajar, dan pengiriman barang terlarang masih melalui darat dan diedarkan di desa-desa, dan didominasi narkoba jenis sabu,” kata Letkol Laut Chandra Hermawan. (Hum/Had)