Kapolres Malang Resmikan Gedung Wicaksana Laghawa

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat meresmikan gedung Wicaksana Laghawa (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar meresmikan gedung Wicaksana Laghawa. Gedung ini merupakan gudang logistik dan arsip.

Gedung Wicaksana Laghawa dibangun selama kurang lebih lima bulan. Dijelaskan Kapolres Malang, Wicaksana Laghawa diambil dari salah satu nama batalyon akademi kepolisian angkatan 2002.

“Ini adalah salah satu nama batalyon lulusan Akpol 2002, angkatan saya. Artinya, sebagai perwira diharapkan bisa bersikap bijaksana dan legawa, rendah hati, bersinergi baik dengan masyarakat dan anggota,” kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, dalam peresmian gedung Wicaksana Laghawa, Rabu (25/8/2020).

Pria kelahiran Solok Sumatera Barat menambahkan, arsip yang selama ini masih belum tertata rapi akan dijadikan satu di gedung tersebut sesuai satuan kerja masing-masing.

“Ruang layanan di Reskrim, Lantas, SKCK, SPKT akan bisa dimanfaatkan lebih optimal karena arsip akan dipindah kesini. Ini merupakan hal yang bermanfaat bagi kami dan untuk kontribusi bagi kami untuk kegiatan operasional. Ini akan kita manfaatkan sebagai gedung logistik dan arsip yang selama ini masih ditempatkan di ruang masing-masing satuan kerja,” terangnya.

Lebih jauh, Hendri menjelaskan, keberadaan gedung baru ini bakal berdampak pada pelayanan masyarakat yang lebih maksimal.

“Alhamdulillah dengan gedung ini akan sangat membantu nantinya. Arsip akan kita tempatkan semua disini. Begitu pul logistik dari Polda dan Mabes. Disini juga akan kita tempatkan koperasi, yang sebelumnya berada di sebelah ruang SKCK. Kita harus pahami bersama, kita harus berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kalau situasi ruangan kita berantakan, dan tidak tertata akan mengurangi pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya. (mid/yog)