Kampanye Paslon LaDub, Diperkuat Sejumlah Publik Figur

Foto: Bu Nyai Lathifah bersama Anggota DPR RI, Arzeti Bilbina. (ist)

BACAMALANG.COM – Guna melakukan penetrasi politik, edukasi dan sosialisasi, sejumlah publik figur berpartisipasi dalam kampanye LaDub (Lathifah- Didik Budi Mulyono).

“Kehadiran para publik figur untuk turun membantu Paslon Ladub pada saat kampanye memiliki efek yang cukup positif bagi peningkatan elektabilitas dan popularitas,” tandas Juru Bicara Paslon LaDub, Muhammad Anas Muttaqin, Senin (26/10/2020).

Politikus hingga Pelawak

Seperti diketahui, sejumlah Publik Figur ikut terjun langsung menyapa masyarakat dalam upaya memenangkan Ladub di Pilkada Malang Tahun 2020.

Beberapa nama seperti Mantan Model ternama sekaligus Anggota DPR RI, Arzeti Bilbina, Aktor ternama Tommy Kurniawan, hingga pelawak kondang H. Topan diterjunkan untuk membantu kampanye Paslon LaDub.

“Para publik figur tidak saja turun menyapa masyarakat, tapi mereka juga memberikan edukasi, memaparkan visi misi Malang Bangkit yang diusung Paslon Ladub dengan gayanya masing – masing,” kata Anas

Ia mengatakan, selama ini kehadiran para publik figur seperti Pelawak Kondang H. Topan saat turun bersama paslon LaDub memiliki efek yang cukup baik.

Mencairkan Suasana

Kehadiran mereka, lanjut Anas, bisa mencairkan suasana saat Paslon LaDub memaparkan visi dan misi membangun Kabupaten Malang ke depan. Menurutnya, program paslon perlu disampaikan dengan cara berbeda sehingga mudah dicerna masyarakat, seperti secara komedi atau bahasa gaul.

“Publik figur yang diterjunkan tidak asal terkenal saja, tapi mereka betul-betul sudah paham visi dan misi serta kondisi sosial di Kabupaten karena mereka sudah menjalani proses training,” tukas Anas.

Anas menambahkan, beberapa publik figur yang diterjunkan memiliki segmentasi tersendiri. Seperti halnya aktor tampan Tommy Kurniawan, memang sengaja untuk menyisir pemilih dari kalangan anak muda.

“Segmentasi para publik sudah jelas dan tertata sehingga Kami memang sudah mempersiapkan hal ini jauh hari,” pungkasnya. (*/had)