Ops Zebra Semeru 2020, Satlantas Polres Malang Ajak Cosplayer Sosialisasi

Para cosplayer dan petugas dari Satlantas Polres Malang saat sosialisasi Ops Zebra Semeru 2020 di traffic light simpang empat Kepanjen (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Operasi Zebra Semeru 2020 telah resmi dimulai. Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Malang memiliki cara unik untuk melakukan sosialisasi Operasi Zebra Semeru kepada masyarakat.

Satlantas Polres Malang menggandeng para cosplayer. Mulai dari para bintang-bintang Star Wars hingga Dead Pool.

Para cosplayer itu turun langsung ke jalan memberikan sosialisasi kepada masyarakat bersama petugas kepolisian. Hari ini, sosialisasi dipusatkan di traffic light simpang empat Kepanjen.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho mengharapkan dengan dimulainya Ops Zebra Semeru 2020 ini masyarakat bisa lebih tertib dalam berlalu lintas.

“Jadi pada pelaksanaan Operasi Zebra ini diharapkan, masyarakat lebih menaati peraturan lalu lintas gunanya untuk mencegah atau menurunkan angka kecelakaan lalu lintas serta tetap patuhi protokol kesehatan untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” kata Ady, Senin (26/10/2020).

Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho menyapa dan memberikan himbauan kepada salah satu pengguna jalan (Dhimas)

Pria yang sebelumnya menjabat Kaur Bungkol Spripim Polda Jatim menambahkan, selain memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang tertib berkendara, dalam Operasi Zebra kali ini petugas juga akan melakukan tindakan bila ditemukan pelanggaran.

“Di lapangan juga siap sedia untuk memberikan masker apabila pengguna jalan tidak menggunakan masker. Kemudian untuk penindakan pelanggaran disiplin lalu lintas, tetap kita jalankan juga,” Ady mengakhiri. (mid/yog)