Karya Bhakti, Koramil 0818/06 Sumberpucung Terangi Jalan Desa Trenyang

Karya bhakti yang dilaksanakan Koramil 0818/06 Sumberpucung di Dusun Turus Desa Trenyang (ist)

BACAMALANG.COM – Komando Rayon Militer 0818/06 Sumberpucung melaksanakan karya bhakti di Dusun Turus, Desa Trenyang, Kecamatan Sumberpucung.

Anggota Koramil 0818/06 memasang lampu penerangan jalan di Dusun Turus. Para anggota Koramil memasang lampu penerangan sepanjang jalan Dusun Turus hingga area pemakaman.

Kegiatan yang dilaksanakan Koramil Sumberpucung bagian dari karya bhakti semester II tahun 2020.

Koordinator Karya Bhakti Koramil 0818/06 Sumberpucung, Pelda Ngatirim mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Karya bhakti ini, lanjut Ngatirim, merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Kita memasangnya di tempat yang minim penerangan. Keberadaan penerangan jalan ini agar masyarakat lebih mudah untuk melaksanakan kegiatan pada waktu malam hari,” kata Ngatirim, Kamis (26/11/2020).

Sementara, Bati Tuud Koramil 0818/06 Sumberpucung, Pelda Antonis Supoyo menambahkan, karya bhakti ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Ini sebagai wujud kepedulian pada masyarakat. Karena penerangan jalan masih kurang, utamanya di akses jalan penting yang sering digunakan masyarakat. Kita memasang di tempat yang minim penerangan, supaya masyarakat merasa nyaman dan aman saat melintasi jalan pada malam hari,” terang Antonis.

Terpisah, Kepala Desa Trenyang, Didik mengungkapkan rasa syukurnya kepada Koramil 0818/06 Sumberpucung yang telah melaksanakan karya bhakti di wilayahnya. Menurut Didik, karya bhakti Koramil ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berterima kasih dengan adanya pemasangan lampu ini, karena jalan ini digunakan warga. Malam hari jalan menjadi terang benderang,” ungkap Didik. (mid/yog)