Tribute Match untuk Ricky Yakobi, NZR Red Bold Malang vs Persija Glory

ist

BACAMALANG.COM – Meninggalnya legenda tim nasional (timnas) Indonesia Ricky Yakobi, merupakan duka besar bagi sepakbola tanah air. Pada periode 80-an hingga awal 90-an, Ricky dikenal sebagai Bomber Top kala membela Arseto Solo dan klub Jepang, Matsushita FC.

Pemain kelahiran Medan ini memang layak dijuluki Paul Breitner-nya Indonesia karena kecepatannya saat mengolah sikulit bundar. Asian Games 1986 di Korea Selatan menjadi momen top Ricky. Bertemu Uni Emirat Arab di perempatfinal, Ricky mencetak gol indah dengan tendangan voli tanpa menyentuh tanah. Dalam pertandingan ini, Indonesia menang penalti 4-3 sebelum akhirnya kandas di semifinal menghadapi tuan rumah.

Maka dari itu, kepergian pemain kelahiran 12 Maret 1963 ini menjadi duka bagi pecinta sepakbola nasional. Dan untuk mengenang semua jasanya, NZR Group akan akan menggelar Tribute Match di Lapangan C Senayan Jakarta, Jum’at (27/11/2020). Pertandingan ini akan mempertemukan NZR Red Bold Malang vs Persija Glory, dimana kedua tim terdiri dari sejumlah para pemain sepakbola nasional.

“Persija Glory ini diisi legenda Persija. Sedangkan di tim NZR Red Bold Malang diperkuat mantan pemain timnas seperti I Putu Gede, Kharis Yulianto, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Totok Anjik dan kawan-kawan,” kata Owner NZR Group, H. Wibie Dwi Andriyas, Kamis (26/11/2020).

Lebih lanjut, Wibie menyebut bahwa pertandingan ini sebagai bentuk penghormatan rekan-rekannya kepada Almarhum. Untuk diketahui, Ricky meninggal dunia karena mengalami serangan jantung saat bermain sepakbola di Senayan, Sabtu (21/11/2020).

“Beliau orang baik dimata kita semua. Selama hidup beliau mendedikasikan hidupnya untuk sepakbola Indonesia. Istri beliau (Harly Ramayani) juga akan hadir dalam pertandingan ini,” terang Wibie yang juga dikenal sebagai tokoh pemuda di Malang. (yog/red)