Pusterad Sambangi Kodim 0818, Ini Tujuannya

Foto : Asistensi program bhakti TNI. (ist)

BACAMALANG.COM – Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat atau Pusterad hari ini menyambangi Kodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu.

Kedatangan tim Pusterad itu untuk asisensi teknis program bakti TNI. Tim Pusterad ini dipimpin langsung oleh Direktur Pembinaan Teritorial, Kolonel Arm Dedi Nurhardiman.

Dedi mengatakan, sesuai arahan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, bahwa program bakti TNI harus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan pertahanan negara.

“Jadikan ini sebagai ajang pembinaan di wilayah dalam bidang fisik, meteriil, mental dan spiritual,” ujar Dedi, Kamis (27/2/2020).

Ditambahkannya, jika program bakti TNI sudah dijalankan dengan seksama, maka akan ada banyak manfaat yang diperoleh. Tidak hanya TNI, masyarakat pun bisa merasakan dampaknya.

“Jika kemanunggalan terwujud, maka daerah miskin, daerah terisolir atau terpencil, daerah batas atau terluar, daerah yang terkena bencana alam, dan daerah kumuh perkotaan dapat teratasi,” terangnya.

Terpisah, Kepala Staf Kodim 0818, Mayor Inf Teguh Prastowo menjelaskan, kedatangan tim dari Pusterad ini memang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada satuan agar bisa maksimal dalam menjalankan program bakti TNI tahun 2020.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyampaikan hal-hal yang perlu dilaksanakan oleh masing-masing satuan dalam kegiatan bakti TNI. Harapannya, kemanunggalan TNI dan rakyat bisa terus terjalin, serta kesejahteraan masyarakat bisa terangkat,” kata Teguh. (Dim)