Dilalap Si Jago Merah, Dua Toko Helm Stasiun Kota Baru Malang Ludes

Foto: Kebakaran yang melanda toko helm di Stasiun Kotabaru. (ist)

BACAMALANG.COM – Gara-gara dilalap Si Jago Merah, dua toko helm yang berada di Stasiun Kota Baru Kota Malang ludes terbakar.

Meski tidak menimbulkan korban luka-luka, namun akibat dari kejadian tersebut pemilik usaha menderita kerugian puluhan juta rupiah.

Berdasar informasi yang berhasil dihimpun, toko helm di deretan Stasiun Kota Baru Kota Malang habis dimakan bara api kebakaran.

Dua toko helm milik itu diketahui milik Sulikha dan Rifai yang sudah berjualan bertahun-tahun di Jalan Trunojoyo, Kota Malang, tepatnya di depan rumah makan Ocean Garden.

Akibat kebakaran tersebut, seketika jalan Trunojoyo dari arah selatan menuju utara serta ke Jalan Gajah Mada atau Sultan Agung dan sebaliknya macet total.

Kobaran api, diduga berasal adanya arus pendek listrik (korsleting). Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 07.40 WIB.

Dalam peristiwa tersebut dua kios atau bedak berukuran 6X3 milik milik Sulikha dan bedak berukuran 6X3 milik Rifai habis diamuk api.

Salah satu saksi, yang bekerja berbagai security Wigyan Praptanyo mengatakan peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Ia mendengar ledakan keras yang dikira maling, karena posisi toko itu tertutup.
Karena curiga dengan suara ledakan ia menghampiri dan melihat toko tersebut walaupun dalam keadaan tertutup.

Dikatakannya, asal suara dari toko Sulikha. Ia berusaha mengintip lewat lobang disitu, ternyata sewaktu dilihat sudah ada api yang menyala di dalam.

Selanjutnya ia bergegas meminta tolong warga sekitar dan menyuruh anaknya untuk segera menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Ia sempat panik, dan kemudian berteriak minta tolong, dan menyuruh orang menelepon damkar.

Beberapa waktu kemudian, petugas damkar Kota Malang mendatangi TKP dengan lima mobil damkar.

“Alhamdulillah 15 menit setelah dihubungi petugas damkar datang. Pemilik bedak juga datang. Akhirnya api berhasil dijinakkan,” pungkas Wigyan. (*/had)