Beda dari Biasa, Polres Malang Jumpa Pers Lewat YouTube

Jumpa pers yang dilakukan Polres Malang memanfaatkan aplikasi YouTube (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Suasana jumpa pers di Polres Malang terlihat berbeda dari biasanya. Biasanya jumpa pers dilakukan tatap muka secara langsung.

Namun berbeda dengan hari ini saat diadakan pers rilis perkara penjambretan. Polres Malang memanfaatkan layanan live streaming dari aplikasi YouTube dan media sosial Instagram.

Para jurnalis juga mewancarai Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, secara daring melalui kolom komentar di YouTube.

Hal ini juga sebagai wujud kepatuhan Polres Malang dan para jurnalis dalam menerapkan physical distancing serta menghindari kerumunan demi memutus rantai penyebaran Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

“Mengingat kita sedang dalam keadaan berduka, kita sedang bersama-sama melawan virua corona, kita terapkan sistem yang tidak bersentuhan secara langsung. Seminimal mungkin kita menjaga jarak, selama kami melaksanakan tugas,” kata Andaru, Jumat (27/3/2020).

Andaru menambahkan, terkait jumpa pers secara daring ini sudah diatur dalam maklumat Kapolri, Jenderal Pol Idham Aziz serta surat edaran Ombudsman.

“Pers rilis bisa dilakukan secara live streaming. Tanpa harus mengumpulkan massa yang banyak. Itu salah satu upaya kami untuk mendukung penghentian penyebaran corona,” ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Gresik ini. (mid/yog)