Hadang Corona, Korwil Dispendik Sumawe Semprot 80 Titik Sasaran

Foto : Kegiatan penyemprotan oleh Korwil Dispendik Sumawe Kab. Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Kepedulian menghadang laju Corona terus menguat dengan ditandai partisipasi seperti yang dilakukan Koordinator Wilayah (Koorwil) Dinas Pendidikan (Dispendik) Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe) Kabupaten Malang Jum’at (27/3/2020) pagi pada 80 titik.

“Alhamdulillah kami ingin memberi sumbangsih menghadang laju Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di 80 titik lokasi,” tandas Kepala Koordinator Wilayah Dispendik Kecamatan Sumawe H. Nanang Kuswantoro SPd.MM.

Seperti diketahui, ancaman virus Corona atau Covid-19 hingga saat ini masih menghantui masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Malang.

Untuk mengantisipasi merebaknya penyakit yang sangat membahayakan bagi diri manusia ini, masyarakat terus antisipasi dengan berbagai cara.

Dengan melibatkan sebanyak 200 penggiat yang terdiri dari seluruh Kepala Sekolah (KS), guru se-wilayah Kecamatan Sumawe, Kabid SD Dispendik Kabupaten Malang serta Kawula Muda Bersatu (KMB) mulai dari tingkat kecamatan hingga Kabupaten Malang melakukan karya bhakti bersama dengan melakukan penyemprotan 80 titik lembaga mulai PAUD hingga SD dengan
cairan disinfektan anti bakteri.

H.Nanang Kuswantoro SPd.MM menjelaskan, tujuan penyemprotan sejumlah lembaga di wilayah Kabupaten Malang ujung selatan ini yakni untuk mengantisipasi merebaknya wabah virus corona yang kini tengah melanda dunia.

“Selain melakukan penyemprotan seluruh ruang belajar, kami juga membersihkan genangan air yang rentan dengan penyakit DB. Giat bhakti sosial ini dimulai sejak pukul 08.00 pagi hingga pukul 14.00 WIB,” terang Nanang.

Nanang juga berharap, penyebaran Covid-19 ini segera berlalu dan aktifitas belajar mengajar kembali aktif.

Diketahui jika seperti daerah-daerah lain umumnya pada masa penerapan social distancing untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19, semua sekolah dan kampus di Kabupaten Malang juga libur. Pelajar dan mahasiswa belajar di rumah dengan sistem online. (had)