Bagikan Masker Gratis, Satlantas Polres Malang Ajak Warga Patuh

Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang, Ipda Ahmad Taufik saat memakaikan masker kepada salah satu pengguna jalan (ist)

BACAMALANG.COM – Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Malang hari ini melakukan sosialisasi dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2020.

Sosialisasi dilakukan Satlantas Polres Malang dengan cara membagikan masker gratis dan brosur. Satlantas Polres Malang juga melaksanakan penindakan pelanggaran atau dakgar lalu lintas.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di simpang tiga PLN Kepanjen dan simpang tiga Polsek Karangploso.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Diyana Suci Listyawati melalui Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang, Ipda Ahmad Taufik, menyampaikan bahwa dalam kegiatan itu pihaknya memberikan himbauan-himbauan terkait protokol kesehatan kepada para pengguna jalan.

“Sasaran kegiatan kita adalah pengguna jalan saat berkendara yang belum memakai masker, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm dan pelanggar yang berpotensi menimbulkan laka lantas, termasuk pengecekan kelengkapan surat kendaraan bermotor,” ujar Taufik, Senin (27/7/2020).

Untuk hari ini saja, lanjut Taufik, petugas mendapati 60 pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan, baik roda dua ataupun roda empat.

Selain itu, petugas juga masih menjumpai masyarakat yang acuh pada protokol kesehatan.

“Masih didapatkan pengguna jalan yang belum menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Himbauan kami kepada pengendara roda dua dan roda empat agar patuh dalam berlalulintas untuk menjaga keselamatan di jalan,” Taufik mengakhiri. (mid/yog)