dr Umar Didoakan Jadi Bupati, Saat Kunjungi Rumah Korban Tertimpa Banner

Foto : dr Umar kunjungi korban tertimpa banner. (ist)

BACAMALANG.COM – dr Umar Usman MM mengunjungi rumah korban tertimpa banner Abdur Rohman Malik di Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, selain meminta maaf juga memberikan sejumlah bantuan dan pengobatan.

Atas kedatangan dr Umar ke rumah korban, korban beserta orangtuanya menyatakan terima kasih dan mendoakan dr Umar terpilih menjadi Bupati Malang.

Menurut cerita korban, saat itu dirinya dari klinik, bermaksud membeli makanan di pasar Sumbermanjing Wetan (Sumawe) mengendarai sepeda motor.

Saat ia pulang dari pasar, ia melewati pertigaan jalan.

Nahasnya saat itu angin bertiup sangat kencang dan hembusan angin membuat banner meliuk-liuk akibat angin kencang.

Akibat kuatnya hembusan angin, membuat banner jatuh menimpa
korban yang tidak sempat menghindar.

Beberapa saat setelah korban terjatuh, lalu ditolong warga sekitar.

Warga sekitar yang kebetulan melintas memberikan pertolongan sebisanya.

Keluarga korban sempat mendatangi kantor desa bertanya kepada siapa harus meminta pertanggungjawaban.

Selanjutnya oleh pihak desa disarankan minta pertanggungjawaban kepada tim dr Umar.

Karena korban dan keluarga tidak tahu tim itu siapa dan dimana, akhirnya korban memutuskan mengupload berita ke grup komunitas peduli malang (KPM) di Facebook.

“Alhamdulillah Kita tahu kabar dari postingan berita korban di medsos. Akhirnya langsung Kita besama relawan meluncur ke rumah korban,” terang pria yang turut meramaikan bursa Pilbup Malang ini.

dr Umar yang datang bersama rombongan relawan, disambut hangat oleh korban, orangtua dan adik laki-lakinya.

Dengan rendah hati, dr Umar minta maaf atas peristiwa yang terjadi. Pria yang juga Dirut RSUD Kota Malang ini selanjutnya memberikan pengobatan dan tali asih kepada korban.

Selanjutnya dr Umar menututkan jika semua itu adalah musibah dan semoga dengan musibah tersebut, menjadi berkah menambah dulur (saudara) dan menambah dukungan.

“Kita semua turut prihatin. Semua itu adalah musibah dan semoga dengan musibah tersebut dihadapi dengan ikhlas, menjadi berkah tambah dulur tambah dukungan. Dan semoga cepat sembuh,” jelas pria yang juga penanggung jawab Gugus Tugas Covid–19 Malang ini.

Melihat kesantunan dan kerendahan hati dr Umar, korban memaafkan dan menyadari jika peristiwa yang menimpanya adalah murni karena musibah, faktor alam disebabkan angin kencang.

Selain menerima permintaan maaf, korban juga minta kesediaan untuk berfoto bersama pria yang dikenal dengan julukan Dokter Rakyat tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih buat sikap tanggap dari jajaran bapak Umar Usman. Di tengah kesibukannya masih sempat datang kesini,” ujar Abdur Rohman.

Menariknya, korban dan keluarga turut memberikan dukungan dan mendoakan dr Umar bisa terpilih menjadi Bupati Malang. Tidak hanya itu korban juga minta berfoto bersama dr Umar Usman.

“Nggeh Pak Niki pon Kulo klarifikasi. Makasih buat sikap tanggape. Semoga bapak Umar Usman dados Bupati. (Iya ini sudah saya klarifikasi. Terima kasih atas sikap tanggapnya. Semoga dr Umar jadi Bupati),” pungkas Abdur Rohman. (had)