Pemkot Malang Segera Bentuk Satgas Recovery Ekonomi

Foto: Pelaksanaan rakor dengan seluruh Perbankan di Kota Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Demi memulihkan pertumbuhan perekonomian Kota Malang di masa pandemi Covid-19, pemerintah kota Malang segera membentuk Satgas Recovery Ekonomi Daerah.

Rencana ini diungkapkan Walikota Malang Sutiaji seusai pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh Perbankan di Kota Malang.

Rakor yang digelar di Balaikota Malang itu diikuti oleh perbankan, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Malang, serta pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kita akan membentuk satgas recovery ekonomi sesegera mungkin”, ujar Sutiaji, Senin (27/7).

Sutiaji menegaskan, dengam dibentuknya Tim satgas ini sebagai salah satu upaya untuk memulihkan perekonomian di Kota Malang yang belum stabil sejak adanya wabah pandemi Covid-19.

“Dengan begitu nanti akan ada pemetaan sektor mana saja yang siap mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kota Malang” tegasnya.

Apalagi saat ini target pertumbuhan ekonomi nasional ditargetkan mampu mencapai angka 1 hingga 2 persen.

“Kita lihat nanti restrukturisasinya, sektor-sektor mana yang harus dibangkitkan. Nanti itu setelah ada satuan tugas, kita masih perlu analis lagi” bener Walikota Malang.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Malang Azka Subhan Amunirridho mengungkapkan perihal pembentukan satgas recovery ekonomi sebagai salah satu upaya untuk kembali memperluas sektor perekonomian khususnya di Kota Malang.

Rencananya, yang terlibat di dalamnya merupakan seluruh pelaku ekonomi di Kota Malang. “Satgas itu nanti mintanya dari BI ada, OJK juga ada dan yang lainnya. Istilahnya kalau kita menyebut itu pentahelix,” kata Azka. (Lis/Red)