RA Menara Suci Wonokerso Juara Umum Lomba yang Digelar IGTKM

Foto: RA Menara Suci. (ist)

BACAMALANG.COM – Ikatan guru taman kanak-kanak Muslimat se-Kecamatan Pakisaji menggelar lomba dalam memperingati hari besar islam bagi peserta didiknya dan guru bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan .

An Askhabil Ilma, Kepala sekolah Roudlotul Athfal Menara Suci Wonokerso Pakisaji menjelaskan, Ikatan Guru Rodlotul Athfal se-Kecamatan Pakisaji menggelar beberapa cabang lomba bagi siswa dan guru untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Lomba yang digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak kanak Muslimat (IGTKM) se-Kecamatan Pakisaji dalam rangka memperingati hari besar islam. Diantara lomba yany digelar yakni, Adzan, Estafet menata angka arab, Hafalan surat pendek, dan lomba permainan tradisional ditambah lomba bagi guru dengan cipta alat peraga edukasi.

“Kebetulan RA saya menjuarai lima lomba sehingga berhak juara umum,” ujarnya.

Dia berharap kedepan RA Menara Suci bisa mempertahankan prestasi, dan bisa meningkatkan yang lebih tinggi lagi.

Dijelaskan, lomba yang digelar itu bisa mendidik anak agar jiwa kreatifnya tumbuh secara alami, salah satu caranya dengan sering mengikutsertakan anak pada ragam kegiatan yang mampu merangsang kreativitasnya .

“Lima manfaat yang bisa didapatkan oleh buah hati anda, antara lain Anak jadi senang berkompetisi secara sehat. Mengikuti lomba bisa membuat anak kreatif dan inovatif, dapat meningkatkan kecerdasan juga ketangkasan anak, bisa meningkatkan rasa percaya diri anak dan anak dapat bertemu teman-teman baru dan bekerjasama dalam tim”, imbuhnya.

Anak-anak dapat memilih mengikuti lomba yang mereka minati, sambil merasakan suasana nyaman dikelilingi beragam buku bermutu. (Yon/Lis)