Andalkan Kampanye Digital, Malang Bangkit Ingin Pilkada Soft

Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib (dua dari kanan) didampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Gus Ali usai konferensi pers (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Koalisi Malang Bangkit yang mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono alias LADUB menginginkan Pemilihan Kepala Daerah berjalan soft.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Malang, Ali Ahmad, saat konferensi pers, Minggu (27/9/2020).

“Kami ingin Pilkada ini soft, tidak saling menghujat,” ujar pria yang akrab disapa Gus Ali.

Ditambahkan Gus Ali, pada pesta demokrasi kali ini, Malang Bangkit bakal mengutamakan konsep kampanye digital. Hal itu mengingat pandemi masih belum mereda.

“Andai tidak pandemi, kami juga akan melaksanakan kampanye dengan sistem ini, sistem digital. Jauh-jauh hari sudah kami siapkan,” ucap pria yang duduk di Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Gus Ali pun menilai, jangkauan kampanye digital lebih luas. Sasaran utama kampanye digital itu adalah pemilih pemula yang didominasi kaum milenial.

“Kami sudah menghitung, jumlah pemilih, dengan cara apa. Kami berharap, Pilkada ini dengan sifatnya beradab dan baik,” Gus Ali mengakhiri.

Sementara, Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib menerangkan, agar kampanye berjalan maksimal tidak hanya mengandalkan platform digital, ada relawan bergerak secara door to door.

“Disamping medsos, kami juga kampanye door to door, untuk mereka yang tidak terjangkau medsos. Dibantu relawan untuk mengenalkan LADUB di pelosok-pelosok,” kata wanita yang biasa dipanggil Bu Nyai itu. (mid/yog)