Protokol Kesehatan Ketat, Atlet Sepatu Roda 4 Daerah Latber di Kanjuruhan

Sejumlah atlet sepatu roda yang mengikuti latihan bersama di Sirkuit Sepatu Roda Stadion Kanjuruhan (ist)

BACAMALANG.COM – Sejumlah atlet sepatu roda dari empat daerah di Jawa Timur menggelar latihan bersama di Sirkuit Sepatu Roda Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (27/9/2020).

Puluhan atlet berasal dari Kota Surabaya, Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kabupaten Malang.

Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo mengatakan, pada latihan bersama itu dilaksanakan protokol kesehatan yang ketat, mengingat pandemi masih berlangsung hingga kini.

“Semua wajib pakai masker kecuali atlet yang sedang melakukan latihan. Ini salah satu sarana untuk melihat sejauh mana atlet sepatu roda potensial Jatim menjaga stamina, serta terus mengasah mental bertanding karena tahun depan ada Popda juga PON bila tidak ditunda lagi,” kata pria yang akrab disapa Bogank.

Bogank menambahkan, hingga saat ini Kabupaten Malang menjadi salah satu barometer sepatu roda di Jawa Timur. Disebutkan Bogank, pada latihan bersama itu, para atlet sangat antusias.

“Meski tidak memperebutkan juara, mereka bersaing untuk menjadi yang terbaik,” terangnya.

Latihan bersama itu juga disaksikan langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Malang, H Rosydin dan Bidang Prestasi Pemprov Jatim, Hadi Sunarto.

“Seperti diketahui bersama bahwasanya saat ini masih pandemi Covid-19. Sehingga, para atlet latihan mandiri di rumah dan belum ada turnamen maupun pertandingan. Sehingga, melalui latihan bersama ini terus mengasah kemampuan bagi para atlet sepatu roda,” ujar H Rosydin. (mid/yog)