Calon Bupati Malang Non Partai Terus Raih Dukungan, Sam HC: Saatnya Kita Akhiri Era Ngapusi

Foto: Warga antusias mendukung Malang Jejeg. (ist)

BACAMALANG.COM – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang jalur independen nomor urut 3, H. Heri Cahyono – Gunadi Handoko terus semangat untuk turun langsung menyapa warga Kabupaten Malang meski terlambat dalam memulai masa kampanye.

Paslon yang mengusung jargon Malang Jejeg ini, selalu mendapat sambutan hangat warga, seperti saat  berada di Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. Salah satu warga, Abdur Rosyid (54), mengaku siap mendukung Paslon yang akrab disapa Sam HC – Sam GH ini karena memiliki program yang sangat berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat.

Bahkan, program yang tertuang dalam Jejeg Songo ini dianggap sangat solutif terhadap perkembangan sosial saat ini. Mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga layanan publik yang memangkas birokrasi.

“Pendidikan Gratis itu harapan semua masyarakat. Termasuk pembuatan KTP KK dan administrasi lainnya bisa selesai di kantor desa itu adalah terobosan dari Paslon ini, kami sangat apresiatif sekali dengan program tersebut,” tandasnya.

Apalagi, lanjut dia, selama ini tidak banyak Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang berani maju dari jalur independen, apalagi sampai lolos tahapan verifikasi faktual hingga resmi menjadi calon.

“Saya memang apresiasi karena calon independen ini bisa lolos. Saya kira sebagian besar masyarakat sangat antusias dengan calon independen. Saya pribadi mendukung calon ini,” terang Abdur Rosyid.

Menanggapi itu, Calon Bupati Malang, H. Heri Cahyono, mengaku jika program Jejeg Songo merupakan kristalisasi dari keluhan masyarakat yang selama ini tidak puas dengan pemerintah.

Apalagi, ada banyak janji-janji pada saat kampanye tidak direalisasi dan kembali menjadi janji pada saat era kampanye ini.

“Saatnya kita akhiri era ngapusi, wayahe rakyat menang. Wayahe Malang Kudu Jejeg. Karena hanya Kami dari Malang Jejeg yang berani bikin pakta integritas bermaterai dan langsung ditandatangani dan diserahkan kepada masyarakat,” ujar Sam HC.

Ia juga menjelaskan saat ini dukungan terus mengalir kepada Paslon Nomor Urut 3 itu dari segala penjuru daerah se Kabupaten Malang. Hal itu, tak lain karena program Jejeg Songo sangat tepat untuk masyarakat. (*/yog/red)