Pool of Regrets, Jadi Single Keempat Fahem

Foto: Fahem. (ist)

BACAMALANG.COM – 2020 mungkin memang “tahunnya” Fahem. Produktivitas & konsistensi dirinya menghasilkan karya patut diacungi jempol. Terbukti dalam waktu 4 bulan saja, sudah 3 single yang ditelurkannya & diterima dengan sangat baik oleh khalayak.

Dan baru-baru ini, ia kembali melanjutkan karir solonya dengan merilis “Pool of Regrets”, single keempat miliknya.

Bila “Empty Space” (single Fahem sebelumnya) berfokus pada keinginan menjadi lebih baik, maka “Pool of Regrets” adalah tentang penyesalan dan kata maaf. “Si narator di sini tuh kayak berenang di sebuah ‘kolam penyesalan.’ Menyadari apa-apa saja yang salah & berusaha meminta maaf– baik ke diri sendiri dan pasangannya– atas semuanya itu,” tutur Fahem.

“Dan gak cuma maaf aja. Di sini dia juga cerita bagaimana usahanya buat ngembaliin semua yang hilang. Meskipun pada akhirnya, gak ada yang benar-benar bisa kembali kayak sedia kala,” lanjutnya.

Konsisten dengan visualisasi di setiap rilisannya, Fahem juga merilis sebuah video musik untuk lagu ini. Digarap oleh Dates Production & disutradarai Virga Prayogo, MV “Pool of Regrets” menghadirkan casting wanita yang diisi oleh Selfi Safira guna menggambarkan makna lagu ini. Seluruh pengambilan gambar dilakukan Arale Photo & ESpace Studio di kota Malang.

Seperti tiga single sebelumnya, “Empty Space” digarap di Up Music Production, Malang. Lirik dan komposisinya ditulis sendiri oleh Fahem, sedangkan aransemennya dibantu oleh Bambang Setyo Utomo. Meja mixing mastering juga masih dipercayakan kepada Zeruya Anggraita.

“Pool of Regrets” adalah episode keempat dari In Relationship with Memories, EP Fahem yang rencananya dirilis akhir tahun ini. Diawali oleh “Unconditional Love”, dilanjutkan “Another Pills”, dijembatani “Empty Space”, & kini diestafetkan ke “Pool of Regrets”,EP ini bakal ditutup dengan sebuah single pamungkas pada bulan Desember 2020 ini.

Silakan mendengarkan “Pool of Regrets” di berbagai kanal digital seperti YouTube, Spotify, Apple Music, dan Deezer mulai tanggal 27 November 2020.

Untuk diketahui, Fahem adalah seorang soloist asal kota Malang, Jawa Timur. Pria bernama asli Mohammad Irfan Fahmi ini sebelumnya lebih dikenal sebagai frontman band Morisade. Dengan unit alt-rock tersebut, ia telah merilis sebuah album bertajuk Heterochromia di tahun 2019.

Di tahun 2020, ia memberanikan diri memulai karir solonya. Berbeda dengan nuansa rock milik Morisade, ia memilih jalur pop RnB sebagai DNA musiknya. Lagu-lagunya disadur dari berbagai pengalaman cinta pribadinya– membuat karya-karyanya terdengar sangat personal.

Sejauh ini, ia telah merilis tiga (4) single, yaitu “Unconditional Love”, “Another Pills”, “Empty Space”, & “Pool of Regrets”. Kedua lagu tersebut akan disusul beberapa rilisan lagi sebelum kemudian disatukan dalam EP debutnya yang berjudul In Relationship with Memories. Follow dia di Instagram @irfanfahem untuk mengikuti karirnya. (Hum)