Silaturahmi ke Ponpes Shirotul Fuqoha, Cabup Sanusi Dapat Dukungan KH Ahmad Dahlan

Foto: Cabup Sanusi bersama KH Ahmad Dahlan. (ist)

BACAMALANG.COM – Calon Bupati Malang dari pasangan SanDi (Sanusi-Didik Gatot Subroto) nomor urut 1 Sanusi, bersilaturahmi ke Pengasuh Ponpes Shirotul Fuqoha Gondanglegi, KH Ahmad Dahlan, Jumat (27/11/2020). Dalam kesempatan ini, kiai kharismatik ini memberikan sambutan hangat penuh rasa kekeluargaan.

“Saya selaku orang NU asli memang asli. Juga Haji Sanusi ini orang NU asli. Saya juga kyai pesantren. Sanusi juga orang pesantren. Anak didik pesantren. Mulai dari kecil sampai besar tetap di pesantren dalam amanah NU. Jadi kalau dalam pilbup ini ikut pemilihan bupati, kita termasuk juga saya ini ikut mendukung,” terang KH Ahmad Dahlan yang juga menjadi Mustasyar PC NU Kabupaten Malang.

Dalam silaturahim singkat tersebut, Sanusi nampak akrab berdiskusi dengan kiai kalem berwibawa tersebut. Sanusi yang sebelumnya banyak mendapat dukungan dari kalangan ulama dan tokoh agama ini, terlihat semakin semangat untuk berjuang demi kemakmuran Kabupaten Malang.

“Bagaimanapun nanti kalau Haji Sanusi jadi, maka manfaat dan berkahnya untuk NU. Jadi tidak asinglah saya mendukung beliau,” pungkas KH Ahmad Dahlan.

Seperti diketahui, amunisi untuk cabup asli Gondanglegi semakin bertambah jelang Pilkada Kabupaten Malang yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. Sebelumnya, sebagai wujud komitmen dukungan, alumni Pondok Pesantren Sidogiri juga menggelar istighosah dan doa bersama di kediaman HM Sanusi, Jalan Trunojoyo Kecamatan Gondanglegi. (Had/Red)