PKUR Diharapkan Sokong One Village One Produk

Foto: PKUR di Desa Wonoagung Kasembon. (ist)

BACAMALANG.COM – Adanya Pelatihan Ketrampilan Usaha Rakyat (PKUR) diharapkan bisa menyokong program One Village One Produk dari Pemkab Malang.Hal itulah setidaknya yang tergambar dari adanya kegiatan launching PKUR di Desa Wonoagung Kecamatan Kasembon, Minggu (27/12/2020).

Turut hadir dalam kegiatan penghujung tahun ini, Camat Kasembon Kasiyanto,
Kepala Desa Wonoagung Edi Istiyono, Ketua YBMBRI Kanwil Malang Bambang Dharmawan, Manager YBMBRI Kanwil Malang M. Ainun Najib, serta Bobi Setiawan, Lc., ME dari PT. Bill Jaros Internasional sebagai narasumber kegiatan.

“Kami menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan YBMBRI kepada masyarakat Desa Wonoagung melalui usaha Biting, semoga banyak manfaatnya dan bisa sinergi kembali di program lainnya,” tukas Edi Istiyono.

Sementara itu, Kasiyanto mengucapkan terima kasih dan berupaya memanfaatkan bantuan dengan baik. “Kami menyampaikan kepada YBMBRI terimakasih banyak dan beharap masyarakat Wonoagung bisa memanfaatkan sebaik-baiknya,” tutur Kasiyanto.

Pada kesempatan yang sama, Camat mengungkapkan, bantuan ini nantinya diharapkan bisa mendukung program one village one produk one inovasion.
“Kami berharap bantuan ini bisa menyokong program one village one produk one inovasion,” imbuh Camat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua YBMBRI Kanwil Malang Bambang Dharmawan menyampaikan kepada para penerima manfaat untuk menggunakan dana bantuan ini sebaik-baiknya dan diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Semoga bisa menggunakan dana bantuan ini sebaik-baiknya dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut Bobi Setiawan, Lc., ME dari PT. Bill Jaros Internasional sebagai narasumber kegiatan mengatakan, selayaknya peserta selalu bersyukur terhadap apa yang didapat dan produktif menggunakannya. “Kepada peserta diharapkan untuk selalu bersyukur terhadap apa yang didapat dan bisa produktif menggunakannya,” terangnya.

Bantuan yang diberikan berupa peralatan produksi dan pendamping selama 1 tahun. PKUR Biting Jaya Rp. 47.100.000, PKUR Sadean Jamur Rp. 61.075.000, dan PKUR Tani Bertumbuh Rp. 62.300.000. (dhum)