Polsanak Polres Malang Sosialisasi Berlalu Lintas di TK Trisula Singhasari

Foto : Polsanak Polres Malang. (ist)

BACAMALANG.COM  – Polisi sahabat anak ( Polsanak) Polisi resort  Malang menggelar kegiatan sosialisasi rekayasa lalu lintas kepada siswa siswi taman kanak- kanak Trisula Singhasari. 

Aiptu Mashuri, Kepala unit pendidikan  dan rekayasa lalu lintas Polres Malang menjelaskan, acara kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) dengan siswa siswi Taman Kanak kanak Trisula Singosari dengan Jumlah sebanyak 95 siswa.

“Kegiatan ini bertujuan agar anak -anak terbentuk karakternya sejak usia dini menjadi karakter yang baik kelak sudah dewasa ,” ujarnya di TK Trisula Singosari Kabupaten Malang.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan  Polisi sahabat anak dengan memberikan pengetahuan tentang rambu – rambu lalu lintas kepada anak usia dini dengan harapan apabila kelak menjadi dewasa  bisa mengerti memahami dan melaksanakan disiplin serta etika tertib berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang semakin hari semakin meningkat.

Memberikan keterampilan dan pengetahuan untuk mengatur lalu lintas sebagai bahan untuk memberikan imajinasi kepada anak -anak tentang teknik pengaturan lalu lintas dijalan sehingga mereka dapat melaksanakan tertib berlalulintas dijalan serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan bahan ketrampilan dan pengetahuan teknik pengaturan lalulintas sejak usia dini.

Bernyanyi lagu lalu lintas dengan menggunakan pola belajar sambil bermain terhadap anak usia dini sehingga dari para audience dapat menerima materi disiplin dan etika tertib berlalu lintas secara otodidak dan mereka dapat menerima dengan senang hati serta nyaman dalam menerima materi tersebut sehingga kelak menjadi dewasa mereka tidak akan lupa tentang teknik cara aman berkendara dalam berlalu lintas di jalan.

Mashuri mengajak kepada siswa siswi taman kanak kanak Trisula Singhasari  Stop pelanggaran, Stop kecelakaan dan menjaga Keselamatan untuk kemanusiaan.

Dalam kegiatan  polisi sahabat anak dibantu anggota lalu lintas polres Malang yakni Aiptu Yuli (Anggota Dikyasa) , Aiptu Gatot (Anggota Dikyasa) dan Briptu Mirza Yunita (Anggota Dikyasa).