KONI Kabupaten Malang dan IBU Sepakat MoU

Penandatanganan MoU oleh Rektor IBU, Nurcholish Sunuyekto dan Ketua KONI Kabupaten Malang, H Rosydin (ist)

BACAMALANG.COM – KONI Kabupaten Malang dan IKIP Budi Utomo atau IBU membuat MoU demi peningkatan kualitas pendidikan serta mendongkrak prestasi atlet di wilayah berpenduduk lebih dari dua juta jiwa.

Menurut Rektor IBU, Nurcholish Sunuyekto, peningkatan kualitas pendidikan dan prestasi olahraga harus berjalan beriringan.

“Saat ini atlet dihadapkan pada pilihan yang sulit, antara prestasi dan pendidikan. Jika pendidikan atlet bagus, saya kira ketika jadi atlet sejahtera, setelah tetap sejahtera. Kami siap menampung para atlet Kabupaten Malang, terutama yang berprestasi tingkat regional, jika lebih dari itu ada tambahan lain,” kata Nurcholish, Minggu (28/2/2021).

Adanya MoU ini, diharapkan Nurcholish bisa menjamin masa depan para atlet. “MoU ini diharapkan bisa membawa atlet sejahtera, usai atau masih menjadi atlet. Biasanya atlet itu sejahtera, tapi jika sudah tidak menjadi atlet tidak sejahtera karena terganjal ijazah,” tuturnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Malang, H Rosydin menyambut baik adanya MoU ini. Dijelaskannya, pendidikan atlet merupakan hal yang harus selalu diperhatikan disamping mengejar prestasi.

“Tentu ini gayung bersambut, karena kami ingin meningkatkan SDM para atlet, agar nasib para atlet ke depannya bisa terjamin. Jika atlet memiliki memiliki prestasi gemilang, dan pembekalan pendidikan serta keterampilan yang tinggi,” Rosydin mengakhiri. (mid/aan)