KBO Sat Sabhara Polres Batu Bagikan Masker, Cegah Penyebaran Covid-19

Foto: KBO Sat Sabhara Polres Batu Iptu Ivandi Yudhistiro, saat membagikan masker gratis kepada masyarakat. (Eko)

BACAMALANG.COM – Berbagai elemen masyarakat Kota Malang, baik secara organisasi maupun individu mulai memperlihatkan kepedulian terhadap pencegahan penularan virus Corona (Covid-19).

Salah satunya, Iptu Ivandi Yudistiro. Pria yang yang bertugas di Polres Batu sebagai KBO Sabhara itu, turun ke warga melakukan pembagian masker serta melakukan sosialisasi ke petugas jaga malam yang ada di sekitar 12 pos penjagaan yang berada di RW 04 Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Ivandi membeli sejumlah masker dari dana pribadi yang ia sisihkan selama beberapa bulan terakhir ini. Masker itu ia bagikan secara gratis kepada warga masyarakat setempat.

KBO Sabhara Polres Batu ini membagikan masker bersama putra sulungnya, Akbar Maulana. Hal itu ia lakukan, lantaran dirinya kebetulan berdomisili di Jalan IR. Rais GG 9 No. 235A RT. 06 RW. 04 Kelurahan, Tanjungrejo, Kecamatan Sukun Kota Malang

“Dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid 19, saya dibantu oleh rekan-rekan dari RW 04 sengaja membagikan 250 masker kepada penjaga malam, khususnya yang tidak menggunakan masker,” kata Ivandi saat ditemui awak media disela pembagian masker, Selasa (28/4/2020) malam.

Ia pun berharap, agar aktivitas yang dilakukannya itu dapat menginspirasi keluarga lain yang memiliki rezeki untuk berbagi di tengah pandemi virus COVID-19.

“Semoga ini bisa menginspirasi keluarga-keluarga lain yang mempunyai rezeki lebih, untuk ikut berbagi dengan sesama pada saat seperti sekarang, kendati hanya berupa masker seperti yang kami lakukan,” kata dia.

Ketua RT/RW 02/04 setempat Abdullah, mengaku sangat mengapresiasi terhadap apa yang telah dilakukan warganya tersebut, yang mana telah mau peduli dan turut serta melakukan penyegahan akan penyebaran dari virus Corona.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Ivandi Yudistiro. Karena dengan memakai masker saat berada di tempat umum atau kerumunan orang, akan menjadi hal yang sangat penting dilakukan,” ungkap dia.

Ditambahkan dia, hal itu setidaknya sampai selesainya pendemi Covid-19.

“Ya, karena masker bisa membantu mencegah penularan virus Corona selama vaksinnya belum ditemukan,” tukasnya.

Dengan begitu, ia berharap agar masyarakat mau melaksanakan himbauan dari pemerintah agar tidak terpapar virus yang belum ditemukan obatnya tersebut.

“Semoga masker yang di berikan ini sekiranya dapat bermanfaat dan berguna bagi warga masyarakat,” pungkasnya. (Eko)