Peduli Wartawan, ACT Malang Salurkan Hand Sanitizer dan Masker Melalui PWI Malang Raya

Foto : PWI Malang Raya terima bantuan. (ist)

BACAMALANG.COM – Turut peduli dan upaya proteksi jurnalis dalam peliputan, ACT Malang salurkan hand sanitizer dan masker melalui PWI Malang Raya.

“Kami melihat kerja teman-teman media ini rentan terpapar Covid-19. Bahkan saat wawancara dengan narasumber seperti tidak ada jarak antar teman media. Dengan bantuan hand sanitizer dan masker ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman media dalam menjaga kesehatan, utamanya preventif dari Covid-19,” ungkap Marketing and Communication ACT Malang, Saiful Anam, mewakili Branch Manager ACT Malang, Diki Taufik Sidik.

Sekilas informasi, sebagai bentuk kepedulian terhadap awak media yang berjibaku menghimpun informasi terkait Covid-19, Aksi Cepat Tanggap cabang Malang menyalurkan puluhan hand sanitizer dan masker melalui Persatuan Wartawan Indonesia Malang Raya.

Paket bantuan secara simbolis diserahkan kepada Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda, di kantor ACT Malang, jalan Ciliwung Kota Malang, Selasa (28/4/2020).

Disebutkan Anam, ACT menyalurkan bantuan yang dihimpun dari para donatur, seperti zakat, infak, shodaqoh, dan lainnya, termasuk bantuan dalam pencegahan Covid-19. Respon berbagai pihak cukup tinggi dalam upaya pencegahan Covid-19 ini.

“Contohnya hand sanitizer yang kami salurkan ini merupakan donasi dari BEM Teknik Universitas Brawijaya dan MS Glow. Sementara masker merupakan produk kerjasama antara MS Glow dan ACT dengan tenaga produksi yang melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Klas IIA Malang,” imbuh Anam.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda, menyambut baik atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh ACT Malang dan mitra donaturnya, terhadap kesehatan para wartawan.

“Terima kasih atas bantuan hand sanitizer dan masker yang diberikan kepada kami. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam preventif Covid-19,” ungkap Arif, sapaan akrab Pimred Memorandum cabang Malang ini. (*)