Pemkot Malang : Bantuan Sembako Warga Tanjungrejo Sukun Tunggu Hasil Observasi

Foto: Nur Widianto, Kabag Humas Pemkot Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto mengatakan, Pemkot Malang akan memberikan bantuan sembako kepada warga Tanjungrejo Sukun yang melakukan isolasi (karantina) mandiri setelah mendapatkan hasil observasi dari tim di lapangan.

“Untuk bantuan sembako kepada warga selama karantina mandiri, akan diobservasi dulu oleh tim tracing,” terang Nur Widianto, Minggu (28/6/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Kelurahan Tanjungrejo Sukun Kota Malang, sempat was-was dan cemas buntut dari adanya satu pasien nenek S (50) yang dinyatakan positif Covid-19 dan sekarang dirawat di RST Kota Malang.

Widi sapaan akrab Widianto menuturkan, untuk dlakukan rapid atas lingkungan yang bertepatan ada yang terkonfirn positif, akan menyesuaikan dari hasil tracing di lingkungan tersebut.

Pria yang juga jubir Satgas Covid-19 Kota Malang ini mengungkapkan, tim tracing akan monitor lingkungan dimaksud, termasuk bila rekomendasinya adalah isolasi mandiri, maka akan diberikan pendampingan panduan selama isolasi mandiri.

Ditanya soal bantuan sembako selama mereka menjalani isolasi mandiri, ia mengatakan akan diobservasi dulu oleh tim tracing.

Ditanya tentang himbauan terkait hal ini, Widianto menjelaskan, masyarakat diharap tetap tenang, untuk mengikuti dan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Kami menghimbau warga tetap tenang. Warga tetaplah memakai masker bila beraktifitas, jaga jarak, rajin cuci tangan memakai air mengalir dan menggunakan sabun, menyediakan hand sanitizer serta menjaga imunitas tubuh,” pungkas Widi. (Had/Red)