IKA FH Unisma Gelar Seminar Menyongsong Era 5.0

Foto: Aca seminar. (far)

BACAMALANG.COM – Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Malang (Unisma) berkomitmen memberikan sumbangsih kepada Negara. Salah satu cara adalah mengadakan seminar Penguatan Profesi Hukum dalam Menyongsong Era 5.0.

Silaturahim daring dan offline ini melibatkan para perwakilan alumni dari berbagai angkatan, mulai dari tahun 1981 – 2019.

“Hari ini, kami melakukan koordinasi dengan perwakilan alumni membahas lebih jauh tentang hukum. Banyak dari teman-teman kami, yang menjadi profesional, maupun bidang hukum di pemerintahan,” terang Hairus Sandi, Ketua IKA FH yang juga salah satu pembicara dalam seminar tersebut Selasa (28/0/2020).

Sekilas informasi, diskusi yang digelar secara fisik serta virtual itu, menghadirkan empat narasumber.

Hairus mengatakan, dalam konsolidasi itu juga untuk pemerataan ke sesama alumni, baik sosial maupun keilmuan. Sehingga lulusan khususnya fakultas hukum, bisa berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih, BKBH juga siap memberikan bantuan dan pendampingan pelatihan bagi alumni yang membutuhkan.

Dikatakannya bagi yang memerlukan bantuan pendampingan, tentu siap diberikan pelatihan. Menjalin silaturrahim biar alumni Fakultas Hukum ini berkumpul bersama, menata masa depan serta bangsa Indonesia. Terkait juga, hukum saat ini. Untuk itu, perlu penguatan hukum, sehingga ada kontribusi untuk negara.

Beberapa pembicara lain di antaranya, Kombes Pol Thofan Herinoto MH, Dr Anang Sulistyo, SH, MH (Ketua BKBH Unisma), Drs H Suratman SH, MHum (Dekan Fakultas Hukum) serta Irwandi Pasha Netta, SH, MH (Komisioner Bawaslu Bangka Belitung).

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Unisma, Prof Drs H Junaidi MPd PhD mengaku bangga dengan para alumni. Menurut pria yang juga Bidang Akademik dan Kerja Sama ini para alumni bisa menjadi ujung tombak menjaga dan mengembangkan eksistensi Unisma.

“Kami tentu bangga dengan peta alumni, tidak terkecuali di Fakultas Hukum. Apalagi mereka berkiprah dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Untuk itu, saat ini, mengumpulkan sebagian kecil alumni yang tersebar di mana-mana,” pungkas
Prof. Junaidi. (had/red)