Jelang Milad Arema, Kapolres Malang: Tidak Ada Konvoi

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menyerahkan bantuan sembako 'Kasih Untuk Arema' usai rakor di hall Stadion Kanjuruhan (ist)

BACAMALANG.COM – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar memberikan arahannya kepada Aremania menjelang perayaan milad Arema ke 33 tahun.

Ada sejumlah hal disampaikan Kapolres kelahiran Solok Sumatera Barat itu ketika rapat koordinasi menjelang peringatan milad Arema ke-33 di hall Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (28/7/2020).

“Saya sudah menghubungi Kapolres Lumajang, Pasuruan Kabupaten dan Kota, Probolinggo Kabupaten dan Kota, Malang Raya serta Blitar Kabupaten dan Kota, untuk benar-benar di sosialisasikan kepada Aremania di wilayah masing-masing bahwa 11 Agustus tidak ada konvoi. Kegiatan hanya ada 10 Agustus yang terpusat di Stasiun Kota Baru,” ujar Hendri.

Dalam kesempatan itu, pria yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bungkol Spripim Polri ini juga menyampaikan sejumlah pesan-pesannya kepada sekitar 75 Aremania yang hadir. Utamanya mengenai perayaan Hari Raya Idul Adha yang akan dilaksanakan sebelum milad Arema.

“Rekan-rekan yang hadir ini adalah figur yang di tokoh-kan. Saya minta tolong untuk di sosialisasikan di masing-masing korwil (koordinator wilayah, red). Takbir keliling nanti tidak diperbolehkan. Dalam pelaksanaan shalat ied agar memperhatikan protokol kesehatan,” kata Hendri.

Hendri juga meminta kepada para Aremania agar terlibat mengatur atau meminimalisir terjadinya kerumunan saat penyembelihan hewan kurban.

“Tolong rekan-rekan menjadi penggerak dan pelopor di korwil masing-masing. Idul Adha hari Jumat, kemudian Sabtu dan Minggu libur, maka perlu bantuan rekan-rekan semua untuk mengantisipasi masyarakat yang pulang kampung dan berwisata,” tuturnya.

Usai rapat koordinasi, Kapolres Malang juga memberikan bantuan sembako dari ‘Kasih Untuk Arema’ kepada para Aremania yang hadir. (mid/yog)