Serdik Bambang Christanto Apresiasi Perkuliahan Dirjen Hubdar

Foto: Kompol Bambang Christanto Utomo, Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg ke-60 tahun 2020. (Ist)

BACAMALANG.COM – Perwira Polisi yang pernah menjabat sebagai Wakaporesta Malang kota Kompol Bambang Christanto mengapresiasi perkuliahan dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar), Selasa (28/7/2020).

Perwira Polri yang juga sebagai Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg ke-60 tahun 2020 itu mengungkapkan, pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan masih menyisakan terbatasnya ruang pertemuan publik. Termasuk diantaranya yang dialami seluruh Serdik Sespimmen Polri dalam menempuh pendidikan.

Meski demikian, kondisi itu tak menyurutkan semangat Serdik dalam menuntut ilmu. Melalui pendidikan sistem online, perwira Polisi ini terus menambah ilmu pengetahuan meski dilakukan di rumah dengan sistem daring.

“Pandemi bukan halangan bagi kami untuk terus belajar. Sekalipun harus dirumah bukan berarti kami tidak melakukan apa-apa, banyak aplikasi berbasis online yang bisa digunakan untuk menambah pengetahuan kita”, kata Kompol Bambang Christianto.

Sebelumnya, Kompol Bambang memberikan apresiasi yang tinggi terhadap materi kuliah online dari ketua KPK. Kini Kompol Bambang Christianto Utomo mengikuti perkuliahan jarak jauh ini Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar) Irjen Pol Dr Budi Setiyadi SH, MSi.

Dalam Perkuliahan Jarak jauh melalui daring itu diikuti oleh 241 Serdik Sespimmen Dikreg ke-60. Pada perkuliahan ini Serdik mendapatkan materi berupa Strategi Kerjasama Pengelolaan Transportasi Darat yang terfokus terhadap penindakan yang dilakukan oleh petugas, bahkan Serdik juga mendapatkan materi terkait perlawanan terhadap petugas.

Fenomena itu merupakan kecenderungan yang memerlukan penanganan bersama antara pihak Kepolisian Lalu Lintas dengan Dinas Perhubungan untuk mengedukasi bersama dan mencari akar permasalahannya.

Menanggapi fenomena tersebut, Kompol Bambang Christianto Utomo, menjelaskan, bahwa dalam menimalisir komplain di tengah masyarakat, koordinasi antar stakeholder dan instansi terkait harus lebih ditingkatkan.

“Melihat saat ini masyarakat sangat kritis dalam melihat dan menilai segala permasalahan yang berhubungan kelalulintasan,” ucapnya.

Lebih lanjut mantan Wakapolresta Malang Kota itu menambahkan, sebagai calon pemimpin Serdik dituntut lebih profesional dalam menjalankan tugas. Hal ini dilakukan guna memperkecil adanya komplain saat melaksanakan tugas di lapangan.

“Ada poin penting yang perlu diperhatikan serta menjadi pedoman kami saat berdinas nanti yakni senantiasa berkoordinasi dengan dinas terkait demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkas Kompol Bambang. (Lis/Red)