Media Center Satu Jiwa Diresmikan Kapolres Malang

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada perwakilan Jurnalis Polres Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar meresmikan Media Center Satu Jiwa. Peresmian ditandai dengan tasyakuran secara sederhana.

Pada kesempatan ini, Kapolres kelahiran Solok Sumatera Barat menyampaikan, hubungan antara Korps Bhayangkara dengan media merupakan simbiosis mutualisme. Polres Malang membutuhkan media, begitupun sebaliknya.

“Sudah 6 bulan saya bersama rekan-rekan, banyak bantuan yang sudah rekan-rekan berikan dalam mempublikasikan semua kegiatan di Polres Malang. Kalau tidak ada rekan-rekan media mungkin informasi hanya akan bersifat internal. Dengan adanya rekan-rekan media, masyarakat dapat merasakan, kalau kita berbuat,” kata Kapolres Malang, Jumat (28/8/2020).

Pria yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bungkol Spripim berharap, dengan adanya media center ini dapat memberikan manfaat kepada tugas jurnalis kedepan.

“Ini kami dedikasikan untuk rekan-rekan. Kita dihadapkan dengan tugas dan kewajiban. Insyaallah, komunikasi kita akan tetap terjaga,” terang Hendri.

Sementara Koordinator Jurnalis Polres Malang, Agung Priyo memberikan apresiasi tinggi kepada Kapolres Malang beserta jajaran yang telah memberikan fasilitas.

“Penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan untuk bapak Kapolres dan pejabat utama Polres Malang yang telah memberikan fasilitas, yang akan menjadi rumah kita, rumah teman-teman media. Dengan adanya media center ini kami harapkan dapat memberi kenyamanan dan keleluasaan bagi teman-teman yang menjalankan tugas sebagai jurnalis,” tutur pria yang akrab disapa Mendol ini.

Mendol pun berharap, keberadaan media center ini dapat menambah rasa solidaritas, kekeluargaan, dan keguyuban jurnalis yang bertugas di Polres Malang. (mid/yog)