Ramaikan Industri Musik, Eternity Luncurkan Single “Never Give Up”

Foto: Penampilan grup band Eternity. (yog)

BACAMALANG.COM – Di tengah perkembangan pesat industri musik di tanah air, kini Kota Malang kembali melahirkan band pendatang baru. Mengambil genre Rock EDM (Electronic Dance Music), Eternity mengawali kiprahnya dengan meluncurkan single berjudul “Never Give Up”. Single ini dipertunjukkan secara khusus di Backroom By Triangle Malang, Minggu (27/9/2020).

Eternity sendiri beranggotakan lima orang. Dintaranya, Sokran (Gitaris), Adit (Gitaris), Latih (Drummer) serta Bimo (Vokalis) serta Aan (Bassis). Mereka diproduseri oleh seorang pengusaha alat kesehatan dan kontraktorasal Surabaya, Giyat Tri Pujiono (49) atau akrab disapa Abah Roni. Dalam hal ini, sang produser mempunyai harapa besar agar karya-karya Eternity dapat diterima oleh semua kalangan.

“Kami punya harapan karya teman – teman dari Group Band Eternity ini bisa tembus kemana – mana, dan bisa melanjutkan (karya) ke single lainnya. Pesan saya Eternity tidak hanya sampai di sini saja, tugas dan promosi terbentang luas di luar sana,” kata Abah Roni.

Sementara itu, Sokran sebagai pentolan Eternity menjelaskan, single perdana berjudul “Never Give Up” ini memberikan pesan tentang semangat pantang menyerah dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19. Dimana kondisi ini telah meresahkan perekonomian segala sektor, mulai dari industri musik, seniman hingga masyarakat secara umum.

“Single ini bercerita tentang fenomena Corona. Kita semuanya tau bagaimana susahnya. Kita kita ingin berbagi pesan ke temen-temen semuanya supaya tidak menyerah, tetap berkreasi dan berinovasi untuk melawan keadaan,” jelas Sokran.

Lanjut Sokran, Etrnity saat ini sudah memiliki sebanyak 5 lagu yang telah dipersiapkan untuk dirilis. “Kita launching single yang pertama dulu, untuk lagu yang lain masih dirahasiakan. Kalau sesuai planing, sekitar Desember 2020 atau Januari 2021 itu (launching) single keduanya. Semoga nanti di launching single kedua bisa lebih gebyar lagi,” paparnya.

Selain itu, grup band Eternity menargetkan nantinya juga bisa tembus ke blantika musik internasional. “Pastinya kita memiliki target dan tujuan. Untuk sekarang, momen pertama kita lahir di Malang, kita sugukan untuk publik Malang dulu,” bebernya. (far/yog)