Ketemu Gus Miftah, Abah Sanusi Belajar Ilmu Baru

Milenial Sinau bersama Gus Miftah di Rumah Makan Bebek Songkem Jalibar Kepanjen (Instagram/milenialutas)

BACAMALANG.COM – Calon Bupati Malang petahana, HM Sanusi mengaku mendapat banyak ilmu baru usai bertemu ulama kondang asal Yogyakarta, Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah.

Hal ini disampaikan Abah Sanusi sesaat setelah menghadiri Milenial Sinau di Rumah Makan Bebek Songkem, Jalur Lingkar Barat, Kota Kepanjen, Jumat (27/11/2020). Abah Sanusi kala itu didampingi Calon Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto.

Ada beberapa pesan yang disampaikan Gus Miftah kepada Abah Sanusi.

“Pesan-pesannya adalah kebersamaan, persatuan dan kesatuan, terus keceriaan dalam kehidupan agar nanti dengan senang, dengan suasana yang sejuk, menciptakan kedamaian dan membuat diri kita sehat hati kita teduh, dan pikiran kita sejuk,” kata Sanusi .

Soal Milenial Sinau, Sanusi berpendapat, keberadaan milenial saat ini harus disokong sepenuhnya. Ada segudang dampak baik yang bisa didapat dari milenial, menurut Sanusi.

“Kita harus bersama-sama bersatu, dalam rangka menyamakan visi untuk milenial. Itu harus bisa menciptakan pekerjaan, membuat masyarakat bahagia dan senang, sehingga keberadaan milenial ini betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Dengan kedatangan Gus Miftah ke Kabupaten Malang, Sanusi memiliki harapan agar anak-anak muda bisa termotivasi untuk maju lebih baik dan berguna bagi bangsa.

“Bagi saya sosok Gus Miftah ini adalah da’i yang memberikan kesejukan kepada umat sehingga dengan kehadiran beliau yang menekankan persatuan dan kesatuan, perlu diapresiasi agar nanti ke-pluralisme-an bangsa ini dapat menyatu dan kita menjadi satu kesatuan,” tukas Sanusi. (mid/yog)