Pisah Sambut Kapolres Batu, AKBP Catur Harap Sinergitas Berjalan Baik

Foto: Kapolres Batu yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK, kini secara resmi menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH. (Eko)

BACAMALANG.COM – Prosesi pisah sambut, Sertijab Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Batu berlangsung haru, dari yang lama kepada yang baru resmi digelar di halaman Mapolres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Sabtu, (28/9/2020) pagi.

Dalam kegiatan acara pisah sambut ini dihadiri pejabat utama Polres Batu, dan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Batu yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK, kini secara resmi menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH.

Dalam sambutannya, AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tugasnya sebagai Kapolres Batu, dalam menciptakan suasana kondusif selama bertugas di Kota Batu.

“Keberhasilan selama ini tidak terlepas dari peran serta dan kerjasama yang baik di seluruh jajaran Polres Batu ini,” kata Harvi sapaan akrabnya dalam sambutannya.

Mantan ajudan Kapolda Jatim di era Drs. Machfud Arifin, SH ini juga menghimbau, kepada seluruh personil Polres Batu untuk dapat mendukung program kerja Kapolres yang baru.

“Ya, tujuannya agar supaya ke depan citra polisi sebagai pelayan dan pengayom masyarakat lebih baik lagi,” pesan dia.

Sementara itu, AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh personil Polres Batu untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

“Saya berharap, kepada seluruh jajaran Polres Batu untuk dapat membantu dalam mengemban tugas sebagai Kapolres Batu yang baru,” kata Catur sapaan akrabnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK, semoga sukses dan terus mengukir prestasi di tugas barunya sebagai Kapolres Nganjuk.

“Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru kepada AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK yang menjadi Kapolres Nganjuk, semoga sukses ditempat yang baru nantinya,” ujarnya.

Mantan Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur ini menambahkan, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang senantiasa kondusif di tengah pandemi Covid-19, maka diperlukan kerjasama yang baik dari semua unsur dan berbagai pihak terkait.

“Sinergitas dari berbagai pihak dan semua unsur memang sangat diperlukan, yang mana untuk menangani wabah pandemi Covid-19 ini agar dapat turun. Selain itu, nantinya kami persiapkan juga untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021,” tukas dia.

Tak lupa pula, ia juga mengharapkan dukungan dari rekan-rekan para awak media yang tergabung di dalam Pokja Jurnalis Polres Batu.

“Saya meminta dukungan dan kerjasama yang baik kepada rekan-rekan media semuanya. Sebagai orang baru, saya ingin melanjutkan program kerja dari kapolres yang lama untuk terus dapat menjalankan pelayanan pada masyarakat Kota Batu. Tanpa dukungan dan kerjasama yang baik dari rekan-rekan media, tentunya Polres Batu tidak dapat bekerja secara maksimal,” tandasnya.

Sekadar diketahui, AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH menorehkan prestasi saat mengemban tugas sebagai Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Atas prestasinya, maka AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH kini mengemban tugas baru sebagai Kapolres Batu.

Posisi jabatan yang digantikannya adalah AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK dari yang semula menjabat Kapolres Batu bergeser posisi mengemban tugas baru sebagai Kapolres Nganjuk, yang selanjutnya menggantikan AKBP Handono Subiakto, SH., SIK, yang kini mengemban tugas barunya menjabat sebagai Kapolres Tulungagung. (Eko)