BNN Kabupaten Malang Fokus Sosialisasi P4GN

Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut PM Candra Hermawan (depan) saat menyampaikan keterangan kepada wartawan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Malang fokus menjalankan program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN.

Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut PM Candra Hermawan menyampaikan bahwa program P4GN cukup efektif dalam upaya pencegahan peredaran narkotika. Sepanjang tahun ini, BNN Kabupaten Malang telah blusukan ke desa-desa untuk sosialisasi program P4GN.

“Kita lebih baik mencegah daripada mengobati. Kita laksanakan di desa-desa, di kecamatan, supaya penyalahgunaan narkoba ini bisa di minimalisir,” kata Candra, di Kantor BNN Kabupaten Malang Jalan Raya Pakisaji, Senin (28/12/2020).

Candra pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk memahami program P4GN. Program ini begitu penting untuk memberantas peredaran narkoba.

“Kita ingin lebih aktif sosialisasi,” terangnya.

Lebih jauh, Candra bilang, BNN tidak bisa bekerja sendiri dalam upaya memberantas peredaran barang haram tersebut. Seluruh masyarakat harus terlibat dalam upaya pemberantasan narkoba.

“BNN ini tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan seluruh elemen masyarakat. Masyarakat harus perhatian terhadap penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Selain P4GN, BNN Kabupaten Malang juga ingin mengajak pemerintah desa di seluruh Kabupaten Malang untuk membentuk Desa Bersinar. Desa Bersinar merupakan singkatan dari Bersih Narkoba.

“Saat ini baru di Bangelan Wonosari. Kedepan, kita akan menambah jumlah Desa Bersinar,” Candra mengakhiri. (mid/yog)