Persada Hospital Gelar Program Vaksin Bagi Tenaga Kesehatan

Direktur Persada Hospital Malang, dr Sigit Riyarto M.Kes, AAK saat mengikuti program vaksinasi covid-19, Jumat (29/1/2021).(ned)

BACAMALANG.COM – Hadirnya vaksin Covid-19 setelah sepuluh bulan menjalani lika-liku pandemi, segera ditindaklanjuti dengan program vaksinasi.

Pemerintah Kota Malang mengawali dengan vaksinasi secara simbolis pada Kamis, 28 Januari 2021, yang diikuti dengan pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan (nakes) di sejumlah fasilitas kesehatan. Salah satunya adalah Persada Hospital Malang, yang resmi memulai program vaksinasi covid-19 pertama kali, Jumat (29/1/2021).

Bertempat di Srikandi Hall Persada Hospital, vaksinasi diberikan kepada Direktur Persada Hospital, dr. Sigit Riyarto, M.Kes., AAK, dan dilanjutkan kepada jajaran direksi dan para tenaga medis Persada Hospital.

Alur vaksinasi itu sendiri terdiri dari empat tahap, mulai pendaftaran dan verifikasi, format skrining, vaksinasi dan terakhir pencatatan dan observasi.

dr. Sigit Riyarto mengaku baik-baik saja setelah divaksin.

“Tidak terasa ada efek-efek tertentu,” ungkapnya.

Ia menuturkan, pelaksanaan vaksinasi nantinya akan berjalan hingga tanggal 9 Februari 2021.

“Pemberian vaksin pada tahap awal ini memang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, agar selalu dapat memberikan pelayanan pada masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, vaksin tersebut nantinya juga untuk seluruh karyawan dan manajemen Persada Hospital.

“Prosesnya mampu mengakomodir 70 karyawan kami per harinya dan saya pastikan juga, bahwa vaksin ini aman, halal, dan efektif bagi tubuh kita”, paparnya.

dr. Sigit Riyarto mengatakan vaksin ini, memberi secercah harapan baru bagi seluruh lapisan masyarakat agar pandemi covid-19 segera berakhir.

Terkait sertifikat, ia mengaku belum mendapat informasi terkait penggunaan sertifikat vaksin ini untuk bepergian.

“Namun, saya imbau bagi seluruh masyarakat agar tidak abai terhadap standar protokol kesehatan 3M,” tegasnya.

Dia juga menerangkan, bahwa vaksinasi Covid-19 akan terus berjalan hingga mampu menjangkau ke masyarakat dengan harapan dapat menjaga kesehatan diri dan keluarga.

“Persada Hospital nantinya akan menyediakan vaksin untuk masyarakat, tentunya setelah menunggu keputusan resmi Pemerintah untuk diberikan kepada masyarakat,” tandasnya. (ned/zuk)