165 Personil Dilantik, Ini Harapan Ketua KPU Kab. Malang

Foto : Pelantikan 165 personil PPK Kabupaten Malang. (Ist)

BACAMALANG.COM – Sebanyak 165 personil PPK (Petugas Pemilihan Kecamatan) Kabupaten Malang dilantik, dan diharapkan mampu menjalankan tugas secara profesional, berintegritas sesuai aturan yang berlaku.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini kepada awak media Sabtu (29/2/2020).

“Alhamdulillah hari ini sebanyak total 165 personil PPK dilantik. Kami mengharapkan mereka mampu menjalankan tugas secara profesional, berintegritas sesuai aturan yang berlaku,” tandas Anis Suhartini.

Seperti diketahui KPU Kabupaten Malang melantik total 165 personil PPK.

Ratusan personil PPK akan melakukan tugasnya dalam mengawal kesuksesan Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung DPRD Kabupaten Malang. Hadir dalam pelantikan itu Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto dan Kabagops Polres Malang, Kompol Anang Tri Hananta.

Hadir pula dalam kesempatan itu Asisten Administrasi Setda Kabupaten Malang, Sukowiyono yang mewakili Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM.

Anis Suhartini menegaskan seluruh anggota PKK yang dilantik harus menjalankan tugas dengan baik dan wajib menegakkan aturan yang telah ditetapkan.

Anis menuturkan, seluruh anggota PPK yang telah dilantik, harus mengutamakan tugasnya. Selain itu, seluruh anggota PPK tidak boleh mendukung salah seorang calon maupun kelompok tertentu.

Anis menjelaskan, PPK bertugas selama tahapan Pilkada Kabupaten Malang. Kiprah PPK juga menentukan kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahun sekali yang ada di Kabupaten Malang.

Dipaparkannya, seluruh PPK yang dilantik ini telah melalui seleksi. Sehingga mereka yang terpilih untuk mengemban tugas mengawal tahapan Pilkada Kabupaten Malang.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto menegaskan seluruh anggota PPK yang dilantik harus netral dalam menjalankan tugasnya.

Dituturkannya, sukses tidaknya pelaksanaan Pilkada, juga bergantung kinerja dari seluruh anggota PPK dalam menjalankan tugas.

Dia percaya, seluruh PPK dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. Didik meyakini seluruh anggota PPK mengutamakan integritas dan netralitas dalam menjalankan tugasnya.

“Seluruh PPK yang dilantik juga menandatangani pakta integritas di hadapan Ketua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini sebagai bentuk komitmen menjalankan tugas dan selalu menegakkan aturan selama Pilkada 2020 digelar,” pungkas Didik. (Had)