Beri Edukasi Sejarah, SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Putar Film Jejak Langkah 2 Ulama

Foto : Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen bersama kru. (had)

BACAMALANG.COM – Guna mempererat tali silaturahim dan memberikan edukasi sejarah kepada anak didik, dan masyarakat, SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Kabupaten Malang menggelar pemutaran film Jejak Langkah 2 Ulama.

Demikian diungkapkan Kepala SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Kabupaten Malang Arif Joko Suryadi S.Ag M.Si kepada awak media Sabtu (29/2/2020).

“Kami ingin mempererat tali silaturahim dan memberikan pembelajaran sejarah kepada anak didik, dan masyarakat, menggelar pemutaran film Jejak Langkah 2 Ulama,” tegas Arif Joko Suryadi.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan sinergi antara PB Muhammadiyah dan Ponpes Tebu Ireng.

Diungkapkannya, selain menjadi wujud menguatkan tali silaturahim, dalam film ini pihaknya berpartisipasi dalam pembuatannya.

“Tidak hanya menguatkan ukhuwah diantara kami, namun juga secara spesial kami mengapresiasi kinerja dan kreatifitas anak-anak kami yang ikut dalam produksi film spektakuler ini, “terang Arif.

Lebih jauh Arif menuturkan jika film ini mempunyai muatan dan misi positif untuk membangkitkan pengenalan terhadap sejarah keIslaman dan perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan kedzaliman penjajah.

“Saya berharap publik dan siswa-siswi mampu mengambil faedah positif dari film ini memberikan pengetahuan sejarah perjuangan bangsa, dan membangkitkan spirit mengisi kemerdekaan dengan karya positif yang nyata,” jelas Arif.

Dikatakannya, dirinya bersyukur karena meski melalui perjuangan mengorbankan darah dan nyawa, namun kedua ulama besar dunia ini mampu melepaskan bangsa Indonesia dari belenggu kolonialisme dan memajukan pendidikan.

“Secara khusus saya berterima kasih kepada Allah SWT karena diberi hadiah kemerdekaan meski harus berjibaku dengan gagah perkasa. Termasuk Kita wajib memberi penghargaan dan doa untuk kedua ulama besar ini hingga Indonesia merdeka dan bisa memajukan pendidikan anak bangsa,” urai Arif mengakhiri. (had)