Paranoid, Wanita Pingsan Tak Ditolong Warga

Foto : Wanita pingsan. (ist)

BACAMALANG.COM – Warga kawasan Jalan Munif daerah Alun-alun Kota Batu Sabtu petang (28/3) digegerkan dengan tergeletaknya wanita ketika melewati salah satu toko retail modern. Wanita berjilbab yang mengenakan pakaian putih beraksen merah dan bercelana warna hitam tersebut tergeletak selama 10 menit dan tidak ada yang berani menyentuhnya.

“Kami saat ini sudah sangat takut dengan adanya berita virus covid-19. Jadi banyak warga yang membiarkannya,” terang Okta Purwanto salah satu jukir yang melihat kejadian tersebut secara langsung. Ia juga menerangkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB dan sebagian masyarakat melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib.

Lebih jauh, Okta juga menceritakan bahwa wanita tersebut akhirnya berdiri setelah pingsan dan duduk bersandar di kursi depan minimarket untuk menenangkan diri. Tak lama kemudian, wanita tersebut akhirnya berjalan menuju pangkalan ojek sebelah timur untuk kembali kerumahnya.

Terpisah, Kapolres Kota Batu AKBP Harviadi Agung Prathama menerangkan bahwa pihaknya tidak menemukan wanita tersebut ketika sampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Ia menambahkan petugas juga melakukan tindakan preventif dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan wanita yang tergeletak.

“Terkait dengan kondisi kesehatan, anggota kami akan mendalami dan akan dikomunikasikan dengan Dinas Kesehatan Kota Batu,” jelasnya. Harvi juga berharap wabah virus ini bisa segera berakhir sehingga kedepannya Indonesia terlebih Kota Batu bisa segera kondusif. (Ar)