Swadaya Masyarakat, Kampung Meduran Laksanakan Penyemprotan Desinfektan Secara Mandiri

Foto : Kampung Meduran Laksanakan Penyemprotan Desinfektan. (Ar)

BACAMALANG.COM – Upaya pencegahan virus covid-19 (corona.red) oleh masyarakat Kampung Meduran Kelurahan Sisir Kecamatan Batu dimulai sejak hari ini (29/3) dan akan dilakukan di setiap minggu secara kontinyu hingga Kota Batu dinyatakan kondusif dari persebaran virus corona. Hal ini dibuktikan dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan dengan biaya swadaya masyarakat sendiri yang dilakukan sejak pagi hingga saat ini.

“Meski APD (Alat Pelinding Diri) hanya berupa jas hujan, masker, dan sarung tangan lateks (handscoen.red) saja namun tetap tidak mnurunkan masyarakat untuk melakukan langkah preventif,” terang Didik Subianto Anggota DPRD fraksi PKB yang juga merupakan warga sekitar. Ia juga mengungkapkan kedepannya juga akan melakukan ada pembagian hand sanitizer, masker dan sembako.

Foto : Penyemprotan Desinfektan. (Ar)

Terpisah Lurah Sisir Sasongko Fitra Aditama, mengapresiasi kegiatan yang berawal dari inisiatif masyarakat. Pemerintah berharap bisa selalu bersama menanggulangi Covid-19, karena pandemi ini merupakan masalah bersama. “Ini masalah bersama kita selesaikan bersama. Eksekutif dan legislatif serta masyarakat harus terus bersinergi demi memaksimalkan pencegahan. Kami berharap kegiatan tidak ini saja, tapi bisa dilaksanakan secara periodik dan berkala,” harap Sasongko.

Lebih jauh, Sasongko juga menjelaskan pada kegiatan ini masyarakat menyemprotkan 10 iter cairan desinfektan untuk RT 01- RT 05 RW 02. “Kami sangat berterima kasih karena masyarakat bisa pro aktif dalam pencegahan penyebaran virus covid-19. Tak lupa kami himbau kepada masyarakat untuk tidak lupa menerapkan social distance dan menghindari kegiatan berkerumun untuk sementara waktu” tukasnya. (Ar)