Kembali Bagikan Paket Sembako, Begini Kata YUA Jatim

Foto: Ketua YUA Jawa Timur Alex Yudawan, saat sesi foto bersama PERADI Kota Batu dan Media Rekanan YUA, usai memberikan bantuan berupa sembako. (ist)

BACAMALANG.COM – Usai laksanakan pembagian masker kesehatan gratis, kali ini Non Government Organization (NGO) Yayasan Ujung Aspal (YUA) Jawa Timur, kembali membagikan paket sembako kepada warga masyarakat terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) di Kota Batu.

Pembagian paket sembako ini, di tujukan kepada warga masyarakat yang berada di tiga wilayah kecamatan yang ada di Kota Batu.

Ketua YUA Jawa Timur Alex Yudawan mengatakan, bahwasanya kegiatan aksi sosial tersebut sebagai upaya meringankan beban ekonomi bagi masyarakat Kota Batu yang terdampak.

“Bantuan berupa paket sembako yang kami bagikan ini untuk warga masyarakat yang terdampak ekonomi, akibat pandemi dari wabah virus Corona,” kata Alex sapaan akrabnya kepada awak media, Jumat (29/5/2020) saat diwawancarai awak media.

Dari pantauan wartawan, bantuan berupa paket sembako yang berjumlah 100 tersebut berupa beras, minyak, gula dan mie instan itu dibagikan secara simbolis kepada Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu.

“Ya, selanjutnya didistribusikan kepada warga masyarakat Kota Batu, yang belum menerima bantuan dari pemerintah. Sampai dengan saat ini, YUA masih bisa berbagi kepada masyarakat,” tukas dia.

Alex juga berharap, agar bantuan berupa paket sembako tersebut sekiranya dapat bermanfaat dan sekaligus meringankan beban mereka.

“Semoga bantuan berupa paket sembako ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita. Dan semoga pandemi wabah virus Cirona ini dapat segera berakhir,” pungkasnya.

Sementara itu, Ida Laila (39) salah satu warga Dusun Kaliputih, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu mengaku bersyukur dengan adanya bantuan sembako tersebut.

“Alhamdulilah ya mas, saya bersyukur sekali dapat bantuan sembako dari YUA. Semoga amal kebaikannya di balas oleh Allah SWT dan rezekinya dilipat gandakan,” tandas ibu dua anak ini.

Sekadar diketahui, aksi sosial YUA tersebut di dukung oleh PERADI Kota Batu dan Media Rekanan YUA. (eko/red)