YUA Terus Bagikan Masker di Tengah Pandemi Covid-19

Foto: Ketua Yayasan Ujung Aspal (YUA) Jawa Timur Alex Yudawan, saat tengah membagikan masker gratis. (Eko)

BACAMALANG.COM – Di tengah pandemi Covid-19, NGO (Non Goverment Organization) YUA (Yayasan Ujung Aspal) Jawa Timur, terus melakukan aksi sosial kepada masyarakat.

Setelah sebelumnya membagikan parcel lebaran, sembako, hand sanitizer, kali ini YUA membagikan ratusan masker secara gratis di Jalan Suropati, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu atau lebih tepatnya di seputaran Taman Makam Pahlawan (TMP).

Dari pantauan wartawan, YUA bersama tim, dengan kompak memakai kaos berwarna hitam yang bertuliskan Yayasan Ujung Aspal Jawa Timur “Stay At Home Stop Covid-19 Stay Save”. Meskipun suasana hujan, tak menjadi penghalang mereka untuk terus berbagi.

Menurut ketua YUA Jawa Timur Alex Yudawan, aksi yang dilakukannya itu sebagai bentuk rasa kepedulian kepada sesama, akan wabah daripada virus Corona.

“Kami sengaja melakukan aksi ini memang sebagai bentuk rasa kepedulian kepada sesama, meskipun paska lebaran Idulfitri 1441 H jatuh pada Minggu kemarin, akan tetapi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19,” kata Alex sapaan akrabnya kepada awak media, Kamis (28/5/2020) di sela-sela aksinya.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 500 masker telah di bagikan kepada masyarakat Kota Batu, terutama bagi mereka para pengguna jalan baik pengendara sepeda motor maupun mobil yang belum memakai masker saat berkendara di jalan raya.

“Hal ini membuktikan, betapa masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya memakai masker. Sehingga membuat tim YUA turun ke jalan dengan membagi-bagikan masker kepada para pengguna jalan,” terang dia.

Alex mengakui, bahwasanya masih banyak menemukan masyarakat terutama penguna jalan, khususnya bagi pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker.

“Tentu saja hal ini sangat memprihatinkan bagi keselamatan mereka, artinya dengan tetap memakai masker, maka otomatis sedikit banyak dapat membantu akan keselamatan dirinya,” ungkapnya.

Lembaga anti rasuah ini menambahkan, apa yang telah diberikan YUA Jawa Timur yang kesekian kalinya tersebut, baik masker maupun sembako kepada masyarakat Kota Batu dapat bermanfaat.

“Sehingga momentum ini tidaklah sia-sia dan berakhir begitu saja, dan banyak sekali manfaatkan bagi masyarakat. Insyaallah, Jumat 29 Mei 2020 besok, YUA bakal kembali membagikan sebanyak seratus paket sembako yang berisikan beras, gula, minyak goreng, mie instan, dan telur,” pungkas dia.

Sekadar diketahui, pada kegiatan aksi sosial itu, YUA Jawa Timur di dukung oleh PERADI Kota Batu dan media. (eko/red)