Karya Bakti TNI, Koramil 0818/14 Turen Pasang Westafel di 5 Desa

Pemasangan westafel di salah satu fasilitas umum yang dilaksanakan oleh Koramil 0818/14 Turen (ist)

BACAMALANG.COM – Karya Bakti Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat atau TNI AD mulai berjalan. Komando Distrik Militer atau Kodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu mengintruksikan kepada jajaran Komando Rayon Militer alias Koramil untuk melaksanakan Karya Bakti itu secara seksama.

Salah satu program dalam Karya Bakti yang dijalankan itu adalah pemasangan westafel atau tempat cuci tangan di fasilitas umum. Pemasangan westafel di titik-titik keramaian ini juga dimaksudkan agar masyarakat patuh pada protokol kesehatan.

Pemasangan westafel tersebut sudah dimulai sejak Sabtu (27/6/2020). Seperti yang dilaksanakan Koramil 0818/14 Turen.

Pemasangan westafel dilakukan di 8 fasilitas umum yang tersebar di Desa Sawahan, Jeru, Undaan, Talok dan Tanggung.

“Pemasangan tempat cuci tangan di beberapa titik, seperti masjid, pasar, kantor desa dan tempat-tempat lainnya, untuk mendukung program pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Komandan Koramil 0818/14 Turen, Kapten Inf Yuyud Hadi Purnomo, Senin (29/6/2020).

Pria yang pernah menjabat Perwira Seksi Intelijen atau Pasi Intel Kodim 0818 ini berharap dengan pemasangan westafel tersebut masyarakat dapat sadar akan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Harapannya mempermudah masyarakat untuk mencuci tangan. Masa transisi New Normal ini, masyarakat diperbolehkan kembali beraktifitas tapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan ataupun menyiapkam hand sanitizer,” Yuyud mengakhiri. (mid/yog)