Sambut Hari Bhayangkara, Ini yang Dilakukan Polres Malang

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat menaburkan bunga di makam pahlawan Prayuda Nirwana (ist)

BACAMALANG.COM – Polres Malang mengawali peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dengan sejumlah kegiatan.

Hari ini, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar memimpin jajarannya melakukan tabur bunga di makam pahlawan Prayuda Nirwana, Kepanjen. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat dan anjangsana ke kediaman purnawirawan Polri.

Mengenai kegiatan tabur bunga, Kapolres Malang mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa patriotisme personil Polres Malang.

“Tujuannya untuk memupuk jiwa patriotisme bagi setiap anggota Polri dan ASN di lingkungan Polres Malang serta menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” kata Hendri, Senin (29/6/2020).

Kapolres Malang saat membagikan masker kepada masyarakat di Kepanjen (ist)

Sementara pembagian masker yang dilakukan kepada masyarakat di simpang 4 Kepanjen, dimaksudkan agar masyarakat sadar akan pentingnya menaati protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

“Kegiatan tersebut juga dilaksanakan serentak oleh Kapolsek jajaran di wilayah masing-masing Polsek,” ucap Hendri.

Kapolres Malang saat kegiatan anjangsana di kediaman purnawirawan Polri (ist)

Peringatan awal Hari Bhayangkara hari ini diakhiri dengan kegiatan anjangsana ke kediaman para purnawirawan Polri. Pada kegiatan hari ini, Kapolres Malang didampingi Wakapolres Malang, Kompol Toni Kasmiri, serta jajaran pejabat utama Polres Malang. (mid/yog)