Usung Sandi, Nasdem Kabupaten Malang Pastikan Solid

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Kabupaten Malang, Armata Faza (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Nasional Demokrat atau DPC Nasdem Kabupaten Malang memastikan jajaran internalnya cukup solid setelah mengambil keputusan mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto alias Sandi.

Hal ini ditegaskan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Kabupaten Malang, Amarta Faza.

“Saya rasa Nasdem saat ini solid ya. Dari yang di level kecamatan sampai level desa itu solid dari awal bersepakat bahwa apapun yang direkomendasikan nanti oleh DPP kita pasti akan mendukung,” kata Faza, saat ditemui di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Malang, Senin (29/6/2020).

Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Malang ini menambahkan, terkait manuver partainya yang mengusung pasangan Sandi, sebenarnya tidak terlalu mengejutkan.

“Kemarin dari DPP diwakili Ketua DPW, ibu Jeanette sudah bertemu dengan paslon dan sudah ada arahan. Kita sesuai arahan DPP,” terangnya.

Terkait nasib para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang yang kemarin mengikuti penjaringan Nasdem, Faza menyampaikan jika mereka sudah diberikan pemahaman terkait keputusan partai besutan Surya Paloh ini.

“Kemarin yang mendaftar sudah kita sampaikan, kita membutuhkan komunikasi. Teman-teman yang mendaftar bisa melakukan komunikasi dengan partai-partai lain untuk merapatkan barisan sehingga memenuhi 10 kursi. Tapi memang karena kondisi dan posisi partai Nasdem saat ini tidak memungkinkan untuk 10 kursi, kita memutuskan untuk berkoalisi,” jelasnya Faza.

Terakhir, pria yang juga Bendahara Nasdem Kabupaten Malang itupun percaya jika paslon yang saat ini diusung, mampu menata Kabupaten Malang lebih baik kedepan.

“Setelah menjalin berbagai komunikasi politik dengan beberapa partai di Kabupaten Malang, kita akhirnya memutuskan untuk membentuk koalisi Merah-Biru. Kami bersikap turut mengusung calon yang diajukan oleh PDIP. Saya melihat sikap ini dapat di amini juga oleh rekan kami di Fraksi Nasdem dari PPP dan Partai Demokrat. Fraksi Nasdem menganggap pondasi visi program Madep, Manteb, Manetep oleh Rendra dan Sanusi, dapat dilanjutkan melalui visi Malang Makmur versi Sanusi dan Didik. Nasdem mengharapkan Kabupaten Malang kedepan tertata dengan baik dan dapat mencapai kemakmurannya,” Faza mengakhiri. (mid/yog)