Muncul Nama Baru, KH Marzuki Minta dr Umar Tetap Semangat

Foto: Ketua PWNU Jatim. (ist)

BACAMALANG.COM – Di tengah munculnya nama baru bakal calon Bupati dari PKB untuk Pilbup Malang, Ketua PW NU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar meminta dr Umar Usman MM tetap semangat maju dalam bursa Pesta demokrasi tersebut.

“dr Umar dan tim harus terus bergerak, apa pun yang terjadi di luar. Jangan sampai melemah. Karena itu bisa dijadikan senjata tim lawan atau bahkan DPP untuk mengalihkan rekom,” tegas KH Marzuki Mustamar, Rabu (28/7/2020).

KH Marzuki mengatakan, sikap DPP PKB yang terkesan lamban dan akhirnya muncul banyak nama bakal calon, adalah bermaksud untuk memberikan kesempatan pada bakal calon berkiprah mencari dukungan politik.

“Bisa jadi itu hanya tes ombak sekaligus memberikan panggung bakal calon-calon lain untuk kemudian dievaluasi lagi,” jelas KH Marzuki Mustamar.

KH Marzuki mengungkapkan, DPP PKB tentunya harus bersikap selektif dan punya perhitungan matang dalam konteks pilbup Malang ini.

“Selain modal sosial, bakal calon juga harus mempunyai modal finansial. Karena proses pilbup membutuhkan tahapan proses panjang dan butuh biaya besar,” papar KH Marzuki Mustamar. (had)