Usai dari Disnaker, KONI Kabupaten Malang Temui Sekda

Pengurus harian KONI Kabupaten Malang saat menemui Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat (ist)

BACAMALANG.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Malang hari ini bertemu Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat.

Pertemuan ini hanya berselang beberapa hari, setelah kemarin lusa pengurus KONI menyambangi kantor Dinas Tenaga Kerja atau Disnaker Kabupaten Malang. Pertemuan dengan Disnaker itu KONI membahas perihal dana corporate social responsibility alias CSR perusahaan.

Dalam pertemuannya dengan Sekda, pengurus KONI juga masih membahas perihal anggaran.

“Insyallah Minggu depan akan digelar pertemuan itu, biar cepat selesai. Jangan sampai mempengaruhi prestasi olahraga Kabupaten Malang,” kata Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, Rabu (29/7/2020).

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Malang, H Rosydin menyampaikan jika pembinaan cabang olahraga yang ada dibawah bendera KONI membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Dia tidak ingin hanya gara-gara anggaran yang mandek membuat cabang olahraga jadi terbengkalai.

“Pembinaan dan pelatihan atlet di setiap cabor diperlukan biaya operasional. Tapi, sampai pada hari ini tidak ada, banyak cabor yang terbengkalai,” terang Rosydin.

Sebagai informasi, saat ini KONI Kabupaten Malang hanya bisa berharap dana hibah dari Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora turun. (mid/yog)