Arek Sumawe Tepilih Jadi Duta Pemuda Kabupaten Malang

Foto: Fahmi Aziz. (ist)

BACAMALANG.COM – Terpilih menjadi Duta Pemuda Kabupaten Malang, Fahmi Aziz pemuda asal Sumbermanjing Wetan (Sumawe) mengaku bangga dan ingin berkiprah membangun Kabupaten Malang.

“Alhamdulillah bisa terpilih. Saya merasa bangga dan ingin berkiprah membangun Kabupaten Malang,” tukas Fahmi Aziz, Selasa (29/9/2020).

Seperti diketahui, Fahmi Aziz terpilih menjadi duta pemuda Kabupaten Malang pada Ajang Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Kabupaten Malang, Selasa (08/09/2020).

Acara pengukuhan dilakukan di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang.

Fahmi Aziz terpilih bersama 8 Duta Pemuda kabupaten Malang lainnya setelah bersaing dengan 68 pemuda yang berasal dari 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Malang.

Fahmi Aziz merupakan mahasiswa semester Akhir Universitas Islam Raden Rahmat Malang yang lahir pada 7 Desember 1997 dari Desa Argotirto Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang.

Aktif Berorganisasi

Fahmi tidak lain adalah juga merupakan ketua Umum Ikatan Mahasiswa Sumawe (IMS) periode 2019-2020.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari semua pihak, tahun ini saya terpilih menjadi Duta Pemuda Kabupaten Malang,” ungkap Fahmi.

Pemuda yang juga merupakan Ketua Presidium Forum Pemuda Milenial Malang Selatan (FORDA EMAS) ini menambahkan bahwa terpilihnya dia bersama 8 Duta Pemuda kabupaten Malang lainnya merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dengan baik.

“Karena Kita sebagai representasi pemuda yang ada di Kabupaten Malang, maka semaksimal mungkin Kita harus berusaha untuk membawa nama pemuda kaybupaten Malang lebih baik,” terang pemuda yang juga Ketua Umum HMI Unira Malang periode 2018-2019 ini. (*/had)