LADUB Banjir Dukungan, Kali Ini Datang dari Lirboyo

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang yang diusung PKB, Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono atau LADUB (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono alias LADUB terus banjir dukungan.

Tidak tanggung-tanggung, kali ini dukungan datang dari pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, KH M Anwar Manshur. Dukungan itu ditandai lewat surat maklumat yang ditandatangani langsung oleh sang kiai.

Dalam maklumat tersebut, kiai yang juga Rois Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mengintruksikan kepada para santri dan alumni Ponpes Lirboyo di Kabupaten Malang agar menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kabupaten Malang 2020. Dan juga menciptakan Pilkada yang aman, damai dan beradab.

Tidak lupa, dalam maklumat itu ditekankan agar santri dan alumni Ponpes Lirboyo di Kabupaten Malang memilih dan mendukung pemenangan pasangan nomor urut 2, LADUB.

“Harapannya, semua alumni dan santri Lirboyo beserta keluarga besar serta jamaah, Sami’na w atha’na dengan maklumat tersebut untuk memilih dan memenangkan Bu Nyai Lathifah pada Pilbup 9 Desember,” ujar Wakil Ketua Tim Pemenangan Malang Bangkit, Muslimin, Selasa (29/9/2020).

Diketahui, selain KH M Anwar Manshur, dukungan kepada pasangan LADUB juga datang dari beberapa tokoh Nahdlatul Ulama. Sebut saja, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Said Aqil Siradj dan Ketua Umum PP Fatayat Nahdlatul Ulama, Anggia Ermarini.

Pada pesta demokrasi tahun ini, koalisi Malang Bangkit yang mengusung pasangan LADUB memang salah satunya fokus mengamankan suara warga Nahdliyin. (mid/yog)