Ian Antono Rayakan Ulang Tahun ke-70 di Malang

Foto: Gitaris God Bless Ian Antono merayakan HUT ke-70 di Jalan Pandan no 5 Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (29/10/2020). (ned)

BACAMALANG.COM – Gitaris God Bless Ian Antono mendapat kejutan saat datang di Malang, Jawa Timur, Kamis (29/10/2020). Ian Antono yang datang bersama anak dan istrinya mendapat ucapan selamat ulang tahun dari sejumlah sejawatnya di kantor salah satu media online yang juga gedung bersejarah dari perjuangan Pahlawan Nasional Mas Isman, di Jalan Pandan no 5 Kota Malang.

“Saya sebenarnya ada urusan di Malang, eh ternyata dapat ucapan dan kado ulang tahun, tiup lilin dan potong tumpeng pula,” ungkap gitaris kelahiran tahun 1950 yang genap berusia 70 tahun ini.

Gitaris andal yang low profile ini mendapat hadiah buku dan kiriman bunga dari Walikota Batu Dewanti Rumpoko. Ian berharap pandemi ini segera berakhir. Ia ingin segera tampil di depan publik. “Tidak nyaman bermain musik secara daring, namun apa daya, bagaimanapun juga tangan ini harus tetap dilatih untuk bermusik agar tidak lupa,” tuturnya.

Namun ia mengingatkan agar para musisi muda tidak cepat puas dalam berkarya. Ian mengambil contoh dirinya sendiri yang tetap berlatih dan berkarya meski sudah berkarir lebih dari setengah abad dalam hidupnya.

Tokoh musik dan sepakbola Ovan Tobing menganggap Ian Antono adalah contoh musisi legendaris yang mampu bertahan di tengah arus industri musik saat ini, bahkan semakin langkahnya semakin mantap meski usianya semakin bertambah. “Lagu-lagunya menjadi hits dan selalu dikenang sepanjang masa,” terangnya.

Ovan berharap Ian Antono dapat menjadi motivasi bagi musisi-musisi muda untuk tetap berkarya. Selain Ovan Tobing, perayaan hari jadi ke-70 tahun Ian Antono yang sederhana namun meriah ini dihadiri pula oleh Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim Ir R. Agoes Soerjanto. (ned)