Tak Patah Arang Bantu Sesama Kala Pandemi, Meirinha Pertemukan Jodoh lewat BJKMS

Foto: Peringatan HUT BJKMS. (ist)

BACAMALANG.COM – Pandemi yang menjangkit, bagi sebagian orang tidak menyurutkan semangat untuk peduli kepada sesama.

Menemukan jodoh dan pasangan hidup tidak semudah yang dibayangkan oleh sebagian orang.

Hal ini karena membutuhkan ikhtiar, perjuangan, dan doa untuk bisa menemukan pendamping hidup yang cocok.

“Dulu di tahun 2012 grup FB Biro Jodoh Kota Malang dan Sekitarnya (BJKMS) sempat ditutup FB entah kenapa. Sampai akhirnya saya tahun 2014 membuat grup lagi dan Alhamdulillah sampai sekarang masih eksis,” tutur Meirinha Trisna, Minggu (29/12/2020).

Meirinha Trisna kekeuh mengelola komunitas biro jodoh untuk menautkan dua hati bersatu dalam mahligai rumah tangga (RT) meskipun grup FB tersebut sempat ditutup karena sebab yang kurang jelas.

Ratusan Ribu Anggota

Meirinha mengatakan, alasan utama membuat grup FB tersebut adalah mempertemukan warga Malang Raya dan luar Malang untuk mencari pasangan.

Alhasil karena dikelola dengan baik dan banyak respon positif, grup FB sekarang memiliki 292.900 akun FB yang menjadi member per 28 November 2020.

“Sampai sekarang, grup FB ini memiliki 292.900 akun FB yang menjadi member per 28 November 2020,” urai Meirinha.

Meirinha menjelaskan, anggota tersebar di seluruh wilayah Malang Raya.

“Selain di Malang Raya juga ada yang diluar kota, dan juga TKI tenaga kerja di luar negeri,” papar Meirinha.

Anggota dari komunitas grup ini berasal dari beragam profesi dan pekerjaan.

“Saya bersyukur karena anggota ini istilahnya bermacam-macam. Mulai dari pekerja bangunan sampai yang Konglomerat juga ada. Sebagian sering ikut kopdar BJKMS,” imbuh Meirinha.

Meirinha mengungkapkan, pihaknya
mengadakan kegiatan rutin untuk berkumpul setiap 1 minggu sekali.

“Selain kumpul-kumpul rutin setiap hari Minggu, Kami juga mengadakan kegiatan sosial (Donasi) jika terjadi bencana,” tukas Meirinha.

Prihatin Perselingkuhan dan Beri Edukasi RT

Meirinha merasa prihatin karena sebagian faktor penyebab perceraian adalah karena perselingkuhan.

“Saya ikut prihatin, karena pencetus perceraian adalah karena perselingkuhan. Dari beberapa member yang pernah saya tanya, mayoritai bercerai karena faktor selingkuh,” urai Meirinha.

Makanya lanjut Meirinha, pihaknya juga memberikan edukasi penguatan perihal kehidupan berumah tangga meskipun secara informal lewat kopdar rutin.

Sebagian anggota grup juga adalah orang-orang yang belum mendapatkan pasangan hidup meski usia matang, karena beragam faktor penyebab. “Masih banyak yang belum menikah di grup. Makanya saya bersemangat untuk memfasilitasi,” ucap Meirinha.

Senang Bantu Sesama

Meirinha merasa senang karena sebagian anggota berhasil mendapatkan pasangan hidup dari anggota grup sendiri.

“Kami selama ini belum bisa mendata, tetapi dokumentasi postingan yang menyatakan bahwa pesangan tersebut mendapat pasangan dari grup sempat kami kumpulkan dan berjumlah 150 lebih,” jelas Meirinha.

Meirinha mengungkapkan, dirinya berharap ke depan semakin banyak pasangan yang dipertemukan dari BJKMS

“Saya berharap ke depan semakin banyak pasangan yang dipertemukan dari BJKMS . Dan Kami bisa membuat berbagai cara untuk saling memperkenalkan member satu dengan yang lain,” pungkas Meirinha. (dhum)