Wadahi Bakat Modelling Millenial, Aziza Optimis AHM Maju

Foto : Anggota AHM sesi foto bersama. (ist)

BACAMALANG.COM – Trend hijab sebagai sebuah lifestyle, simbol identitas, dan pengagungan nilai religi, semakin meluas dalam berbagai bidang profesi.

Hal ini tak terkecuali untuk profesi modelling, yang kini semakin marak, yakni talent model yang tetap menggunakan hijab dalam menjalankan aktifitas profesionalnya.

“Tepatnya tanggal 10 Agustus 2020 AHM ini berdiri,” tegas Owner dan Ketua AHM Management, Aziza, Minggu (29/11/2020) mengawali menjawab wawancara.

Aziza menuturkan, alasan mendirikan AHM, dirinya ingin membuat Management Modeling yang khusus model berhijab.

“Kami ingin mewadahi potensi generasi milleneal dalam dunia modelling, dengan tetap menunjukkan identitas sebagai muslimah. Sampai sekarang
jumlah Model Batch 1 ada 11 model,” terang Aziza.

Model Profesional

Kegiatan AHM rutin adalah meeting Routine class, Catwalk Class, Public speaking, Make up do, dan Fashion Styling.

“Kegiatan AHM rutin adalah meeting Routine class, Catwalk Class, Public speaking, Make up do, dan Fashion Styling,” jelas Aziza.

Ia mengungkapkan, pihaknya menjalankan pelatihan dan pembinaan kepada anggota.

“Iya di setiap pertemuan atau meeting class Kita bina anak-anak model Kita dengan pembelajaran materi-materi dan praktek untuk melatih bakat sebagai bekal para model secara langsung,” imbuh Aziza.

Agar menghasilkan talent model yang profesional, Aziza menjelaskan pihaknya menerapkan sejumlah persyaratan.

Persyaratan menjadi anggota meliputi, muslimah berhijab, usia 16-23 tahun, mempunyai tinggi badan (TB) minimal 155 cm berat badan (BB) proporsional, good looking dan mempunyai talenta tertentu.

Aziza menjelaskan dirinya mendirikan AHM bersama Achmad Sutanto dan beberapa teman.

“Teman-teman saya ikut berpartisipasi. Di tim cewek ada Shervin dan Agyl dan Tim cowok ada Holly, Lutfi, Pak Yoyok, Syaifuddin, Denise yang alhamdulillah menjadi tim AHM management yang saling melengkapi satu sama lain,” papar Aziza.

Optimis Maju

Hingga kini AHM semakin eksis, dan mempunyai anggota dari pelajar dan mahasiswa.

“Saya bersyukur AHM bisa semakin maju. Anggota ada dari kalangan pelajar dan juga mahasiswa,” urai Aziza.

Meski masih baru terbentuk, namun Aziza optimis AHM akan semakin berkembang dan maju.

“Harapan dari Kami Aziza Hijab Management (AHM) tetap berjaya dan lebih maju lagi di dunia Modelling khususnya di Fashion Hijab Model. Mohon doanya,” pungkas Aziza. (had)